Sukses di Real Madrid selama dua tahun belakangan, bikin manajemen klub bangga dengan Zinedine Zidane. Bikin hati mereka berbunga-bunga, wajah semringah, jalan pun membusungkan dada. Zidane pun dipuja-puja bagai cucu pertama.

Presiden Madrid, Florentino Perez, bahkan menawarkan sesuatu yang luar biasa kepada pelatih gundul takdir itu. Dia ingin agar Zidane bisa bisa dikasih KTP seumur hidup alias bisa terus di Madrid selama sisa hidupnya. Mau apa saja, sepertinya bakalan dikasih oleh si empunya klub. Mulai dari mobil mewah sampai cilok bakar.

Zidane benar-benar dianggap sosok legenda di ibukota Spanyol itu. Waktu jadi pemain, beliau memberikan gelar Liga Champions pada 2001 lewat gol spektakulernya. Sekarang pas jadi pelatih, memberikan dua trofi Champions berturut-turut. Bagaimana mungkin tidak disayang oleh suporter dan manajemen klubnya.

Pelatih yang seumuran dengan Aceng Fikri itu juga membuat Real Madrid menjadi tim pertama yang memenangi gelar dalam dua musim beruntun sejak format Liga Champions pada 1992.

Ini juga menjadi kali pertama Los Blancos mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions sejak 59 tahun. Zaman di mana Indonesia baru sekali menggelar pemilihan umum.

“Setiap penggemar Madrid sangat berterima kasih kepadanya. Ia mengangkat level kami saat tiba pada 2001 dan menjadi pemain terbaik di dunia. Sekarang ia adalah pelatih terbaik di dunia. Ia baru 17 bulan menjadi pelatih, tapi telah melakukan segalanya,” ujar Perez, seperti dikutip Goal.

Namun, mantan terindahnya Juventus itu sepertinya tak mau selamanya di Madrid. Mungkin bosan juga kalau di sana terus, enggak bisa ganti suasana. Mainnya cuma di Madrid saja, padahal siapa tahu Zidane ingin main-main ke Jakarta atau Yogyakarta.

“Saya tak bisa mengatakan apakah saya akan tinggal di sini selama sisa hidup saya. Tapi saya sangat berterima kasih kepada klub atas semua yang telah diberikan kepada saya. Saya bermain di sini sudah lama dan saya merasa beruntung menjadi bagian klub ini,” kata Zidane di-copas Liputan6. 

Main photo: Kabar News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here