Sejumlah “Young Gunners” alias pemain muda Arsenal diturunkan Mikel Arteta kala menjalani laga tandang pada lanjutan FA Cup kontra Bournemouth. Kombinasi tiga pemain muda Arsenal secara mengejutkan mampu menjawab kepercayaan yang diberikan Mikel Arteta.

Performa Arsenal sebenarnya sudah cukup lumayan sejak ditangani oleh Mikel Arteta. Tapi lumayan saja tak cukup kalau jarang menang a.k.a percuma. Dalam tiga pertandingan terakhir, tim asal London Utara ini senang sekali membagi poin dengan lawan.

Beruntung pada laga lanjutan Piala FA hal tersebut tidak terulang. Arsenal kembali meraih kemenangan yang mengantar mereka ke babak kelima Piala FA.

Bertanding di Vitality Stadium, Arsenal bahkan sudah unggul melalui pemuda yang belakangan sedang naik daun, Bukayo Saka.

Mendapat operan dari ABG Brasil bernama Gabriel Martinelli, Saka melepaskan tendangan keras dari sudut sempit. Kalau main playstation mungkin tombol kotaknya tertekan terlalu lama. Namun tendangan yang dihasilkan ternyata cukup keras sampai menembus jala gawang Bournemouth.

https://twitter.com/brfootball/status/1221945083249020928?s=20

Sekitar 20 menit berselang, Arsenal kembali menambah keunggulan lewat sepakan pemuda lainnya, Eddie Nketiah.

Saka tanpa laka laka bum bum, melepaskan umpan silang mendatar ke depan kotak penalti yang dengan mudah disambar oleh Nketiah dan berbuah gol.

Bournemouth bermain lebih menekan di babak kedua. Gol yang ditunggu-tunggu sayangnya baru hadir di masa injury time. Telat sekali gol tersebut meski bola tetap diperbolehkan untuk masuk ke gawang. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Arsenal.

“Sangat senang. Datang ke sini dan meraih kemenangan itu selalu sulit, kami juga melakukannya bersama tim muda,” ujar Arteta terkait para pemain mudanya dikutip dari Detik.

“Saya sangat percaya kepada mereka. Saya kira mereka berkembang dengan sangat baik. Mereka siap dan punya rasa lapar dan hanya akan lebih baik.”

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here