Zlatan Ibrahimovic disebut telah resmi memperpanjang kontraknya bersama AC Milan. Sang Dewa dipastikan akan berseragam Milan selama satu tahun ke depan.  

Seperti sebuah potongan sajak, “yang fana adalah waktu, kita Zlatan abadi”. Pemain yang satu ini memang macam Orde Baru saja. Tidak habis-habis masa berlakunya.

Sudah berapa era ia lewati, masih sanggup main juga ternyata. Pada level atas pula. Zlatan yang saat ini sudah mencapai usai 38 tahun memang terasa bagai suntikan moral dan semangat bagi skuat Milan.

Sempat tercecer di peringkat sebelas pada pertengahan musim, Milan terus bangkit hingga akhirnya mencapai peringkat keenam klasemen dan berhak masuk Liga Malam Jumat a.k.a Europa League.

Zlatan juga tidak cuma modal semangat saja macam pemain-pemain legenda lain yang biasanya masih dipertahankan klub. Ia turut serta berkontribusi dengan enyumbang 11 gol serta lima assist dari 20 penampilan.

Usia Zlatan memang sudah hampir kepala empat. Tapi yang namanya Dewa macam Zlatan, suka bagitu memang. Pensiun bukan karena umur, tapi karena pengen pasti nantinya. Umur hanyalah sebuah angka.

Milan juga tak ragu untuk memberikan perpanjangan kotrak melihat kontribusi Zlatan yang besar bagi klub.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka mencapai kesepakatan kontrak baru untuk Zlatan Ibrahimovic, memperpanjang kerja sama dengan Rossoneri sampai Juni 2021,” bunyi pernyataan Milan, dikutip dari Detik.

Untuk musim depan, Zlatan tak lagi mengenakan nomor punggun 21. Ia menggantinya menjadi nomor 11 yang merupakan miliknya ketika pertama kali berseragam Milan di tahun 2010 lalu.

“Saya memilih nomor 11 karena fans AC Milan mengenal saya dengan nomor itu,” ungkap Ibrahimovic dikutip dari Kompas.

“Dengan nomor 21, saya tidak merasa seperti Ibrahimovic saat pertama kali bermain untuk AC Milan,” tuturnya. “Jadi, saya meminta nomor 11 gara bisa merasa seperti diri saya sebelumnya,” kata Ibrahimovic menegaskan.

Selama semusim ke depan, Zlatan disebut akan menerima gaji total sebesar €7 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here