Ada-ada saja nasib bek Liverpool satu ini. Belum sembuh dari cedera lama, Nathaniel Clyne, malah mengalami cedera lagi. Sang cedera sepertinya sudah tak sabar untuk kembali menghinggapi Clyne. Memang sudah nasib.

Jadi ceritanya, pemain berusia 26 tahun itu sudah makan gaji buta alias absen sejak pramusim akibat cedera punggung. Kalau dihitung-hitung, sudah empat purnama berlalu tanpa kabar dari Clyne untuk publik sepak bola.

Sampai akhirnya, kabar yang ditunggu itu tiba. Alih-alih kabar baik, yang didapat malah kabar buruk. Pemain yang jago menendang dengan tali sepatu terikat itu justru mengalami cedera lagi dan malah makin parah.

Awal bulan lalu, mantannya Southampton itu sudah sempat berlatih ringan. Tapi kondisinya malah mengalami kemunduran sehingga perlu dilakukan operasi.

Usai dioperasi, seperti biasa dia mesti pemulihan dulu. Enggak mungkin tahu-tahu langsung main bola. Sakti banget kalau bisa begitu. Tapi ternyata, waktu pemulihannya memakan waktu lama.

Setidaknya dia harus istirahat lagi sampai tiga bulan ke depan. Artinya, Clyne baru bisa membela Liverpool pada Februari tahun depan.

Kabarnya, Clyne sudah dibawa ke banyak spesialis di dunia. Tapi sepertinya belum dibawa ke tukang urut Cimande atau Haji Naim. Dia juga belum merasakan obat gosok GPU. Lumayan bisa buat gosok-gosok badan menjelang tidur.

“Clyne berada di jalur yang bagus dan kemudian mengalami sedikit kemunduran. Itu karena masalah-masalah pada punggungnya. Kami sudah membawanya ke sejumlah spesialis di seluruh dunia dan itu bukan masalah besar, hanya butuh waktu saja,” ucap Juergen Klopp, sang pelatih yang gemar pelatih.

Tim medis Liverpool mengawasi terus proses pemulihan si Clyne. Musim lalu, dia menjadi bagian penting bagi pertahanan tim berkostum merah-merah kayak iklan Indihome itu.

Main photo: @brfootball 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here