Mario Mandzukic benar-benar sial. Sudah buang-buang dua peluang emas bercampur intan permata, giliran mencetak gol yang diakui namanya orang lain. Hal itu terjadi saat Juventus mengalahkan Empoli dalam lanjutan Seri A 2-0 di J-Stadium.

Kesialan pertama bermula saat striker Kroasia itu mendapat bola silang membelah lautan dari Juan Cuadrado. Cuadrado sebenarnya menembak langsung cuma tendangannya terpapar pantulan pemain Empoli. Bola muntah itu dengan cekatan disambar Mandzukic. Sayang beribu sayang, cocorannya masih melebar.

Padahal, gawang cuma dikawal seorang kiper saja. Tapi bolanya malah meleset ke kanan gawang Lukasz Skorupski yang saat itu masih terjatuh tertipu tendangan dari Cuadrado. Mungkin gawangnya kurang digeser ke kanan sedikit.

Kesialan kedua saat menerima umpan manis manja dari Gonzalo Higuain. Mandzukic yang tinggal berhadapan dengan kiper rupanya grogi mungkin karena kegantengan sang kiper. Entah gimana bola bukannya langsung ditembak, malah digoreng terlebih dahulu.

Alhasil, peluang tersebut keburu gosong dan langsung disambar oleh pemain Empoli, Assane Diousse, karena takut keburu kebakaran. Striker yang doyan minum itu cuma bisa meratapi nasibnya yang gagal mencetak gol. Fans Juventus di Indonesia pun sudah pasti geregetan sambil meninju-ninju bantal.

Kalau di Indonesia, mungkin komentatornya sudah teriak-teriak histeris, “Iiihh.. ya ampuun.. ya ampuun. Apalagi yang bisa kita harapkan..“, Begitulah kira-kira setelah Mandzukic membuang-buang peluang emas bercampur intan permata.

Hasil gambar untuk mandzukic empoli
Ini dia aksi kelamaan dari Mandzukic, keburu disambar Diousse. (Goal)

Peluang ketiga, kali ini gol. Dengan memanfaatkan umpan membelah lautan lagi dari Cuadrado, Mandzukic mampu menyundul datangnya bola ke gawang. Bahkan hebatnya bisa mengenai tiang gawang lebih dulu. Bola pantulan dari tiang mengenai kepala Skorupsi sebelum akhirnya disambar kembali oleh Mandzukic.

Namun dasar sial, meski sudah berselebrasi dan pede dialah yang mencetak gol. Nyatanya gol tersebut bukan atas namanya. Melainkan dianggap sebagai gol bunuh dirinya Skorupski. Kasihan banget. Mungkin harus segera diruwat si Mandzukic ini.

Pasalnya, bola hasil pantulan dari kepala Skorupsi sudah melewati garis terlebih dahulu sebelum disambar serangan kedua Mandzukic. Memang agak ribet menjelaskannya, lebih baik tonton cuplikannya sendiri di Youtube.

Di situs resmi Seri A sendiri memang mencatatkan nama Skorupsi di papan skor, alias sebagai gol bunuh diri. Alhasil, Mandzukic masih belum bisa beranjak dari posisi ke-47 dalam daftar pencetak gol hanya dengan lima gol saja. Jumlah itu masih banyakan jumlah golnya Teerasil Dangda di Piala AFF 2016 kemarin hanya dari tujuh pertandingan saja.

Pelatih Massimilliano Allegri juga menyayangkan terbuangnya beberapa peluang. Namun, dia tak terlalu peduli siapa yang mencetak gol di laga itu. Yang penting menang, bukan siapa yang mencetak gol.

“Kami terus melangkah ke depan. Bisa mencetak dua gol sudah bagus meski harusnya bisa mencetak lebih banyak lagi,” katanya, dikutip ESPN. 

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here