Penggemar sepak bola tak akan menyesal menonton pertandingan Real Madrid versus Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bagaimana tidak, semua gol di laga itu terlahir sangat indah bak jalanan ibukota saat musim lebaran. Publik dimanjakan dengan keempat gol tersebut.

Madrid memang memenangkan laga itu dengan skor 3-1. Tapi pertandingan inilah yang ditunggu-tunggu pemirsa di rumah. Keempat gol bikin kita berdecak kagum. Bahkan kalau yang cuma menonton highlight-nya pun bakal mengucapkan ‘wuihh’ saat keempat pemain membobol lawannya masing-masing.

Dimulai dari golnya Lorenzo Insigne yang lahir dari padunya serangan cepat Napoli yang menjadi prahara rumah tangga lini belakang Madrid. Serangan tiki-taka khas Spanyol diluncurkan dan mampu membelah lautan.

Uniknya, Insigne yang baru menerima bola langsung menendangnya tanpa mengucapkan salam terlebih dahulu. Padahal, posisi pemain mungil itu masih rada jauh dari gawang Madrid. Namun, kecerdikan Insigne jadi bikin Keylor Navas keder. Kiper Madrid itu tak menyangka Insigne langsung menembaknya.

Hasil gambar untuk insigne madrid
Selebrasi Insigne, membuka harapan palsu. (Goal)

Madrid pun tak mau kalah. Tentu saja, namanya pertandingan bola mana ada yang mau mengalah. Karim Benzema ikut-ikutan mencetak gol cantik dari sundulan. Sebenarnya gol itu biasa saja, sering dilakukan oleh striker-striker tim Eropa.

Namun yang bikin keren adalah umpan Daniel Carvajal yang dilepaskannya dengan sentuhan efek pelintir pakai kaki bagian luar ala-ala pemain kelas dunia. Padahal memang kelas dunia. Bola pelintiran itu pun bikin keder para pemain Napoli dan Benzema tinggal menaruh kepalanya saja untuk membobol gawang Pepe Reina.

Gol kedua juga umum terjadi di pertandingan-pertandingan bola. Semacam gol-gol hafalannya Madrid yang diawali dari aksi individu sang megazord, Cristiano Ronaldo. Kemudian memberikan umpan membelah angin kepada Toni Kroos yang dapat diselesaikan dengan baik melalui tendangan datar kayak lagunya Awkarin.

Yang spesial adalah gol ketiga yang dicetak Casemiro. Bola pantulan bek Napoli langsung dihajar dengan tendangan first time tanpa lebih dulu jatuh ke tanah. Bola melengkung langsung sukses bersarang di gawang si botak Reina.

Komentator di laga itu sampai mengucapkan, “Oow, sangat sensasional. Sungguh fantastis dari Casemiro!”. Tapi jangan harap ada komentar macam “Iiih, ya ampun.. ya ampun!” macam komentator Indonesia yang suka sok heboh itu.

Hasil gambar untuk goal casemiro napoli
Entah selebrasi model apa ini. Joget dangdut kah. (Goal)

“Kami memainkan pertandingan besar, saya tidak tahu apakah ini jadi pertandingan terbaik kami musim ini atau tidak. Memang mengecewakan Napoli dapat mencetak gol semacam itu, tapi kami mampu membalikkan permainan,” ujar pelatih Zinedine Zidane yang sama botaknya dengan Reina, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Main photo credit: Irish Mirror

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here