Ada-ada saja kelakukan Borussia Dortmund. Baru dapat piala beberapa hari lalu, mereka tega-teganya memecat pelatihnya sendiri karena tidak mungkin memecat pelatih klub lain. Thomas Tuchel kini berstatus jomblo.

Dortmund memang baru saja memenangkan Piala DFB Pokal akhir pekan lalu. Meski demikian, rupanya pihak klub tetap tak puas kalau cuma dapat piala kelas dua di Jerman tersebut.

Maklum, status Dortmund sebagai “tim pendamping” Bayern Muenchen kini tergeser oleh RB Leipzig yang tak disangka-sangka berada di urutan kedua. Bukan hanya itu saja, “Die Borussen” kabarnya dilanda perpecahan di ruang ganti. Pecah!

Ada beberapa pemain yang kabarnya kurang demen dengan pelatih berwajah tirus itu. Di antaranya Marcel Schmelzer, Marco Reus, dan Nuri Sahin yang tak ada hubungan apa-apa dengan Nuri Shaden.

“Kami berterima kasih pada Thomas Tuchel dan timnya atas kerja sukses di Dortmund yang berpuncak pada juara kompetisi di Berlin melawan Eintracht Frankfurt . Untuk masa depan profesionalnya, kami berharap yang terbaik untuk Thomas Tuchel,” ungkap pernyataan resmi Dortmund, rada tega.

Menurut media Jerman bernama Bild, Tuchel akan menerima pesangon sebesar 2,9 juta euro. Dortmund katanya sedang menimbang-nimbang beberapa nama seperti Lucien Favre (Nice) dan Peter Stoger (Koeln).

Dortmund juga berusaha meredam isu yang beredar di masyarakat, meski tak sampai menimbulkan keresahan di grup-grup What’s App. Sebenarnya cuma pernyataan ngeles saja supaya tidak dibilang sebagai “raja tega”. Namun, mereka menuliskannya dengan sangat halus.

“Dortmund takkan mengomentari detail di balik keputusan ini, yang merupakan proses panjang yang didukung oleh segenap petinggi klub. Kami berharap semua orang menerima keputusan ini tanpa penghakiman yang berdasar pada rumor yang beredar,” sambungnya.

Kita doakan saja semoga Tuchel bisa sabar menghadapi ujian. Memang mengecewakan.

Main photo: Sports Illustrated

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here