Kim Jong-Un mungkin satu-satunya diktator yang masih tersisa di dunia itu. Bagi warganya di Korea Utara (Korut), saudaranya Korea Selatan, sosoknya sangat kharismatik dan dipuja-puja. Tapi Jong-Un juga manusia biasa yang suka dengan sepak bola.

Cowok lucu anaknya Kim Jong-Il, mantan presiden Korut terdahulu itu ternyata jadi fans setia Liga Italia Seri A. Bahkan, diketahui belakangan dia pencinta klub Juventus yang saat ini lagi hebat-hebatnya.

Hal itu diungkapkan oleh senator Italia, Antonio Razzi, saat berkunjung ke sana. Kim Jong-Un yang tak ada hubungan saudara dengan Kim Nam Il, Kimpembe, dan Kim Poi itu suka Seri A karena pengaruh Kwang-Song Han.

Kwang-Song adalah pemuda harapan bangsa Korut yang kini bermain di Cagliari. Di situlah Jong-Un jadi terpukau dengan sepak bola Italia dan selalu mengikutinya.

“Dia tahu semua tentang Seri A. Jika Juventus main di Stadion Pyongyang, pasti akan penuh penonton. Bukan hanya dia yang suka tapi juga digemari sebagian besar rakyat Korut,” kata Razzi seperti dikutip Goal. 

Razzi pun ingin segera bertemu Kwang-Song saat kembali ke kampung halamannya di Negeri Pizza. Dia ingin menyampaikan salam kepada pemain yang baru dapat KTP itu.

“Apa yang harus saya katakan kepada Kwang-Song pada hari Minggu? Saya akan memberikannya pujian karena dia merupakan pemain bertalenta yang sudah selevel dengan pemain Eropa,” sambungnya.

Main photo credit: NBC News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here