UEFA telah mengeluarkan pengumuman siapa yang akan jadi pengawas ujian partai final Liga Champions antara Juventus dengan Real Madrid nanti. Nama-nama wasitnya sudah keluar di papan pengumuman.

Wasit yang beruntung itu adalah Felix Brych. Seorang pria asal Jerman yang akan memimpin laga pamungkas turnamen paling keren sedunia saat ini. Dia akan memimpin bersama dua asistennya, Mark Borsch dan Stefan Lupp.

Yang menarik, profesi asli Brych adalah ahli hukum. Artinya, pertandingan nanti diharapkan bakal berjalan dengan aman dan tenteram tanpa perdebatan.

Pemain Juve dan Madrid jangan coba-coba berdebat soal aturan main karena bakal kalah oleh Brych yang ahli hukum. Kecuali kalau mau memperdebatkan siapa yang lebih ganteng di lapangan, memang rada relatif tapi kita semua sudah tahu kalau Dani Alves jawabannya.

Nama Brych memang sudah dikenal oleh beberapa orang Eropa. Misalnya orang tuanya, kakak-adik, anak-istri, serta sahabat-sahabat terdekat.

Bukan cuma itu sebenarnya, tapi Brych memang dikenal sebagai salah satu wasit terbaik di Eropa. Dia sudah berpengalaman memimpin laga-laga penting di turnamen top Eropa.

Salah satunya saat memimpin final Liga Europa 2013/14 yang mempertemukan Sevilla dengan Benfica di Juventus Stadium.

Juventus sendiri pernah dipimpin Brych pada fase 16 besar kala mengalahkan Porto 2-0 di leg pertama. Sedangkan Madrid belum pernah sama sekali musim ini. Jadi belum kenal-kenal amat dengan sang wasit.

Mungkin ada baiknya Zinedine Zidane dan kawan-kawan mengajak minum kopi sambil nongkrong bareng biar lebih akrab. Lumayan buat nambah-nambah pertemanan.

Main photo credit: Managing Madrid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here