Setelah beberapa bulan, Manchester United mencetak hasil bagus dan tidak main-main. Yakni menjaga area keperawanannya dari penjahat biadab yang suka mencetak gol.

Menghadapi Burnley tadi malam, MU sukses memenangkan pertandingan 2-0. Yang patut dirayakan bukan soal menangnya, tapi bisa jaga cleansheet-nya itu yang jarang banget mereka lakukan di Liga Primer.

Terakhir kali mereka meraih cleansheet itu kira-kira tiga purnama yang lalu. Yakni lawan Leicester ketika menang 1-0 pada 14 September silam. Selebihnya, gawang David de Gea tampak seperti tumpukan daging rendang yang siap disantap.

Anthony Martial dan Marcus Rashford yang kembali jadi pahlawan MU pada kemenangan. Oiya, ada satu lagi yang perlu disampaikan tentang keberhasilannya MU ini.

Ini juga pertama kalinya mereka bisa menang dua kali beruntun alias back to back. Biasanya baru menang sekali, besoknya sudah kalah atau seri. Tidak pernah habis menang, di laga berikutnya menang lagi.

Semoga saja MU bisa begini terus karena kan sudah lama juga tak menghibur suporternya yang mulai stres kena bully dari suporter-suporter pesaing.

“Tentu saja, kami butuh itu (clean sheet). Kami gagal clean sheet sejak September lalu, dan ini penting buat David de Gea, Harry Maguire, dan Victor Lindelof,” ujar Solksjaer dikutip Kumparan.

“Sebagai tim, kami tak bisa selalu mencetak empat atau lima gol dalam satu laga. Kami memang mencetak banyak gol belakangan ini, tetapi juga kebobolan banyak. Apabila Anda tak kebobolan, kesempatan menang akan meningkat,” lanjut pelatih asal Norwegia itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here