Sejumlah pemain Liverpool terpaksa harus masuk antrian “BPJS” menjelang dilanjutkannya kembali Liga Primer after libur internasional. Kabarnya ada 10 pemain utamanya yang cedera. Wow!

Ya betul, ada 10 pemain “The Reds” yang masuk meja perawatan di mana istilahnya di kalangan netizen yaitu “masuk antrian BPJS”. Kabarnya, dari 10 pemain tiga di antaranya absen panjang hingga sekitar akhir musim dan hanya empat yang berpotensi kembali setidaknya dalam satu pekan mendatang.

Duo bek tengah yang kuat dan solid, Virgil van Dijk dan Joe Gomez akan absen panjang hingga setidaknya menjelang akhir musim ini.

Sementara gelandang Alex Oxlade-Chamberlain sebelumnya juga sudah absen lama untuk juara bertahan Premier League dan masih belum diketahui kapan bisa kembali merumput. Hanya Tuhan yang tahu.

Masalah cedera tak sampai di situ. Gelandang multifungsi Fabinho juga cedera. Disusul Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, dan Andrew Robertson yang cedera setelah balik membela timnas. Terakhir, Mohamed Salah terpapar virus Corona.

https://twitter.com/Enzo7ii/status/1329467886067441665

Selain kedelapan pemain tersebut, masih ada dua nama yakni Thiago Alcantara dan pemain muda Rhys Williams yang berada dalam antrian. Entah sekarang antrian BPJS ke berapa. Si Williams ini juga padahal baru saja diorbitkan dan sudah main di Liga Champions lawan Atalanta.

Alhasil, Liverpool saat ini krisis pemain. Juergen Klopp pasti pusing tujuh puluh keliling. Kabarnya, pelatih berkacamata itu bakal mengambil pemain dari akademi.

Ya jelas. Memang mau ambil pemain dari mana lagi. Kan enggak lucu kalau ambilnya dari Manchester United. Bisa-bisa ketularan medioker.

Kabarnya ada delapan pemain yang dimasukkan ke latihan tim utama. Ada penjaga gawang muda Vitezslav Jaros, Marcelo Pitaluga, dan Jakub Ojrzynski. Lalu ada bek berusia 18 tahun Billy Koumetio juga diberi kesempatan.

https://twitter.com/FDLM30/status/1327602076680065026

Ada jenis lain yaitu Jake Cain dan Leighton Clarkson juga turut berlatih bersama skuad senior termasuk James Milner yang tidak memiliki tugas internasional.

Sedangkan dua penyerang Paul Glatzel dan Luis Longstaff yang bukan adiknya Longsleeve melengkapi delapan pemain muda yang dipromosikan ke latihan skuad senior.

Sing sabar ya Liverpool. Badai pasti berlalu. Tinggal bayar BPJS-nya saja.

SHARE
Previous articleDitanya Soal Griezmann, Messi: Aku Capek, Bang…
Next articleNegara Corona Menyerang, Milan Masih Tenang
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here