Barcelona sepertinya memiliki tambahan murid berbakat yang pandai menyihir. Dia bukan Harry Potter karena filmnya sudah habis tahun 2011 lalu. Lagipula, julukan ‘Harry Potter’ lebih layak disematkan kepada Andres Iniesta.

Namun, penyihir yang satu ini memang masih muda. Namanya adalah Denis Suarez. Gelandang belia yang masih berusia 23 tahun, yang hitungannya baru lulus kuliah.

Suarez yang tidak ada hubungan saudara dengan Luis Suarez jadi bintang di pertandingan melawan Real Sociedad di Copa del Rey. Dia mencetak dua gol di laga yang berkesudahan 5-2 bagi “Los Cules” itu.

Penampilan apik Suarez langsung mendapat pujian dari pelatih Luis Enrique. Mantan pelatih Roma itu bilang bahwa Suarez bisa jadi penerus Iniesta sebagai gelandang yang kerap memiliki sentuhan-sentuhan sihirnya. Asalkan jangan jadi nenek sihir saja.

“Suarez bisa jadi penerus Iniesta. Para pemain memang harus berevolusi dan dia masih perlu meningkatkan kemampuannya. Akan tetapi, Iniesta seperti Harry Potter yang punya daya sihir dan sulit untuk menggantikannya. Tetapi Suarez berada di jalur yang tepat untuk menggantikannya,” ujar Enrique, dikutip dari ESPN.

 

Hasil gambar untuk denis suarez sociedad
Denis Suarez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sociedad. (The Sun)

Suarez memang mulai dipercaya Enrique untuk mengisi lini tengah Barca. Di La Liga, mantan pemain Villarreal itu telah bermain 17 kali dengan torehan satu gol dan dua assist. Memang, dia hanya tujuh kali tampil sebagai starter, tapi hasilnya cukup lumayan ketimbang melihat Zulham Zamrun yang banyak melawak di Piala AFF kemarin.

Sekarang, tinggal menunggu mantra-mantra sihir dari Suarez untuk bisa menyejajarkan dengan legenda sihir Harry Potter. Ada banyak mantra mulai dari ‘Wingardium Leviosa’ untuk mengangkat benda, ‘Accio’ untuk memanggil sesuatu, ‘Expelliarmu’s untuk melucuti senjata lawan, sampai ‘Avada Kedavra’ untuk membunuh orang.

Mungkin di sepak bola, mantra Expelliarmus dan Avada Kedavra sangat cocok dipakai untuk mencetak gol gawang lawan. Tergantung ilmu yang dipelajari Suarez di sekolah sihir Barcelona.

Main photo credit: Playbuzz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here