Mario Balotelli kembali menjadi sasaran ujaran yang berbau rasis. Kali ini bahkan datang dari presiden klub Super Mario sendiri yaitu Brescia. Kata-kata Massimo Cellino kepada Balotellii dianggap rasis sehingga menimbulkan kontroversi.

Sebelumnya aksi rasialis juga sempat diarahkan pendukung Hellas Verona kepada Balotelli pada laga Serie A.

Saat itu Balotelli yang menguasi bola, lantas terpancing mania mantap. Emosinya meledak setelah mendapat sorakan berbau rasisme dari penonton. Ia lantas menendang bola ke arah penonton sambil pergi ngeloyor ke luar lapangan.

Masih panasnya isu yang menimpa Balotelli, kini sebuah ujaran yang berbau rasisme kembali menyasar pemain Brescia tersebut.

Hal yang bikin miris adalah ujaran ini justru datang dari presiden klub Brescia sendiri bernama Massimo Cellino. Benar-benar krezy sekali sikapnya. Begini mungkin kalau berhasil jadi presiden karena hadiah gosok Ale-Ale.

Sedang beli Ale-Ale, gosok-gosok pakai uang gopek-an, tahu-tahu ada tulisan “Selamat, anda terpilih menjadi presiden”. Alhasil juga jadi asal-asalan gaya bicaranya.

Mantan pemilik klub legendaris Inggris, Leeds United, tersebut menyampaikan pendapatnya ketika ditanya mengenai situasi Balotelli di klub.

“Dia berkulit hitam, apa yang harus saya katakan?” ujar Cellino dikutip dari Antara. “Dia mencoba untuk menjadi lebih putih tetapi itu tidak mudah,”

Kecaman lantas datang dari banyak pihak terkait komentar kontroversial dari Cellino.

Terkait dengan hebohnya kabar tersebut, pihak klub lantas langsung memberikan pernyataan. Mereka mengatakan bahwa apa yang dikatakan Cellino sesungguhnya hanya sebuah lelucon yang justru merupakan bentuk sarkastik kepada media.

“Sehubungan dengan apa yang dinyatakan Presiden Massimo Cellino sore ini tentang pemain kami Mario Balotelli, Brescia Calcio menjelaskan bahwa itu jelas sebuah lelucon yang dikatakan sebagai sebuah paradoks,” demikian pernyataan klub dikutip dari Detik.

“Itu jelas disalahpahami dan dikatakan dalam upaya untuk mengecilkan ekspos media yang berlebihan dan bertujuan melindungi pemain,” demikian pernyataan klub.

Balotelli sendiri diparkir saat Brescia takluk dari AS Roma pada laga lanjutan Serie A. Mantan pemain Inter Milan itu dicoret dari skuat karena disebut sempat terlibat perselisihan saat sesi latihan.

https://twitter.com/fpI_fc/status/1191027385832861697?s=20

Main photo: lejsl.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here