West Ham United nyaris saja mempermalukan Arsenal dan membahagiakan kembali warga bumi. Tim berlambang palu kembar itu sempat unggul 3-0 atas Arsenal di Liga Primer. Namun sayang berakhir seri 3-3.

Padahal, West Ham sudah mencetak lima gol di laga itu. Namun sayangnya, dua gol lainnya malah dilakukan ke gawang sendiri. Mungkin sekadar buat bantu Arsenal yang kesulitan bikin gol. Biar tidak memalukan amat.

Padahal Jesse Lingard yang kerap dijuluki “Lingardinho” ini sudah beraksi sangat luar biasa. Dimulai dari gol pertamanya yang men-jebret bola ke gawang Bernd Leno.

Selang dua menitan, Lingardinho dengan cerdik melakukan free kick cepat untuk diteruskan kepada Jarrod Bowen. Pemain Arsenal pun kaget, tidak siap dengan apa yang dilakukan Lingardinho. Benar-benar ‘lord’ sekali ini Lingard.

Bowen lalu menggiring bola masuk ke kotak penalti dan menembaknya dari sudut sempit. Leno tak bisa apa-apa dikasih bola tiang dekat begitu.

Pada menit ke-32, Tomas Soucek tak sengaja menerima bola sundulan Michail Antonio. Padahal itu sundulan sudah mau masuk ke gawang, eh kena kakinya Soucek. Alhasil gol dituliskan di papan skor milik Soucek.

Namun, Soucek yang mencetak gol tak sengaja, kembali bikin gol tak sengaja enam menit kemudian. Kali ini ke gawang sendiri. Mungkin dia ketagihan, enak juga bikin gol tak sengaja model begitu.

Maksud hati menghalang tendangan Alexander Lacazette, bola memantul malah mengarah ke gawangnya sendiri. Padahal bisa jadi, itu tendangan Laca juga tidak karu-karuan.

Di babak kedua, giliran Craig Dawson yang bikin gol ke gawang sendiri. Dawson mencetak gol dengan telak sekali. Ini kedua kalinya berturut-turut Dawson mencetak gol bunuh diri. Minggu lalu terjadi saat bertemu Man United.

Besok-besok si Dawson disuruh jadi striker saja. Sepertinya dia cukup tajam berada di depan gawang. Mungkin saja bakat mencetak golnya sebagai striker juga tersalurkan.

Pada menit ke-82, Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan. Sebuah umpan silang Nicolas Pepe bisa disambut baik tanpa kompromi oleh kepala Laca. Skor 3-3 bertahan sampai lebaran tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here