Presiden Villarreal, Fernando Roig, mengeluarkan pernyataan yang sangat sensitif gara-gara wasit yang dianggapnya berat sebelah. Roig bahkan sampai menuduh Real Madrid KKN alias menyogok sang pengadil untuk meraih kemenangan.

Roig rupanya masih kesal setelah timnya menelan kekalahan cukup menyedihkan 2-3. Maklum, tim “Kapal Selam Kuning” itu sudah sempat unggul 2-0 sebelum akhirnya dibalikkan kursinya oleh Cristiano Ronaldo dan sahabat-sahabatnya.

Yang menjadi tuduhan paling besar di laga itu adalah diberikannya penalti kepada Madrid saat kedudukan masih 2-1. Bruno Soriano dianggap melakukan handball meski dalam tayangan ulang bola mengenai bagian antara dada dengan lengan. Dari Indonesia saja bisa kelihatan.

Berkat penalti tersebut, Ronaldo tanpa malu-malu memanfaatkan peluang emas bercampur intan permata dan tembaga itu dengan sukses, selamat, dan adil sentosa. Sampai akhirnya datang Alvaro Morata yang mencetak gol lewat sundulan kepalanya yang ganteng itu.

Roig katanya mengaku memergoki wasit Gil Manzano keluar dari stadion membawa besek. Bukan besek seperti yang ada di acara Tahlilan, melainkan bungkusan yang dianggapnya sebagai uang.

Dia dengan jelas berkata bahwa wasitnya dibayar. Tentu saja, kalau tak diibayar mana mau dia bekerja sebagai wasit. Namun maksudnya adalah dibayar oleh Madrid untuk memenangkan timnya.

“Manzano dan asistennya meninggalkan stadion dengan membawa bungkusan dari Real Madrid. Itu bukan hal yang bagus menurut saya,” katanya dikutip dari AS. 

Roig memang tidak menyebut secara jelas bahwa bungkusan yang dimaksud adalah uang. Dia rada sok tahu saja, tebak-tebak buah manggis. Namun, yang pasti dia menyindir kepemimpinan wasit yang berat sebelah gara-gara pemberian penalti tersebut.

“Saya tak tahu apakah wasit lebih bisa melihat warna kuning atau putih. Anda bisa melihatnya bahwa bola tidak mengenai tangan Soriano secara langsung,” sambungnya.

Memang tidak bisa dipastikan kalau bungkusan tersebut adalah uang atau memang besek beneran yang di dalamnya ada makanan, beras, minyak goreng, gula, dan teh. Roig tetap tak bisa membuktikannya sebelum pihak lebih lanjut menyelidikinya lebih lanjut.

Main photo credit: El Confidencial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here