Wacana Atalanta memakai markas AC Milan dan Inter, Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, ternyata mendapat dukungan dari wali kota Milan, wali kotanya sendiri.

Atalanta memang memerlukan stadion berstandar UEFA untuk menggelar laga kandang Liga Champions. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Stadion Atleti Azzuri d’Italia masih dalam tahap renovasi.

Sebelumnya Atalanta menggunakan Stadion Mapei milik Sassuolo di Liga Europa. Tapi setelah ditimbang-timbang, jarak dari Bergamo ke Mapei lumayan jauh. Masih lebih dekat ke San Siro, Milan, yang hanya ditemput satu jam.

Ternyata, wacana itu ditentang oleh sebagian fans Milan garis keras. Entah apa alasannya. Padahal, Milan sendiri juga statusnya hanya numpang di San Siro alias ngontrak ke Pemda setempat. Lucunya, fans Inter Milan baik-baik saja. Tak ada pertentangan dari mereka.

BACA INI JUGA DONG: Milanisti Tolak San Siro Jadi Markas UCL Atalanta, Ngiri Kali Ya?

Entah apakah fans Milan ini sebenarnya sirik banget sama Atalanta atau gimana. Maklum, namanya yang satu lagi sukses main di Liga Champions, sementara Milan selaku pengontrak utama San Siro tidak sama sekali main di Eropa. Praktis, paspor para pemain Milan selama setahun ke depan akan jarang terpakai.

Sebetulnya, manajemen Milan juga memberikan sinyal positif kepada Atalanta. Inter juga demikian. Cuma sayang, fans-nya saja yang masih pada ribet.

Dari pihak pemerintah setempat juga sangat mendukung wacana itu. Baru-baru ini, Wali Kota Milan, Giuseppe Sala, memberikan pernyataan dukungan kepada Atalanta yang mempertimbangkan kedekatan jarak Bergamo ke Milan, ketimbang ke Sassuolo (Stadion Mapei).

“Saya sangat mendukung ini (pakai San Siro), maka kedua klub AC Milan harus memutuskan, tetapi tampaknya bagi saya mereka juga condong ke arah itu,” kata Wali Kota Sala kepada kantor berita Ansa, yang dikutip dari Liputan6.

Sala mendukung wacana itu selama memberikan hal positif buat Milan dan Italia. Soalnya, ini titik tolak buat tim medioker seperti Atalanta yang sukses menembus pentas bergengsi sekelas Liga Champions. Sebuah story yang sangat bagus tentunya. Bahkan, Sala berjanji akan hadir pada laga Atalanta nanti.

“Dalam pandangan saya, itu tampaknya menjadi hal yang tepat untuk dilakukan dan menyenangkan, karena Atalanta adalah tim yang baik dan mereka mendapat dukungan saya. Jika Atalanta bermain di San Siro, saya berjanji akan menghadiri pertandingan,” paparnya.

Inter setuju, Milan setuju, wali kotanya juga setuju. Bagaimana fans Milan? Masak sih enggak boleh pakai? Shombong amat…

Main photo: Calcio e finanza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here