Juventus resmi memperbarui kontrak baru kiper nomor satu mereka Wojciech Szczesny. Kiper asal Polandia dipastikan bertahan bersama Juventus hingga 2024 nanti.

Nama kiper yang satu ini sebenarnya susah sekali dieja. Wojciech Szczesny. Bahkan diketik saja susah. Tidak bisa terbayang bagaimana waktu SD dulu. Tiap diabsen nama Szczesny ini tentu akan membingungkan para guru.

Selain itu bagi teman-teman baru Szczesny, saat sedang latihan juga ribet sekali memanggil namanya. Menyulitkan komentator juga sepertinya kalau pertandingan.

Meski demikian, hal semacam itu tidak jadi alasan untuk Juventus tidak memperpanjang kontrak mantan kiper nomor satu Arsenal itu.

Belum ada kejadiannya memang ada kiper yang performanya bagus, tidak diperpanjang kontraknya karena namanya susah dibaca.

Lewat situs resminya, Juventus mengumumkan pembaruan kontrak Szczesny. Kontrak Szczesny sebelumnya akan habis pada 2021 mendatang.

Szczesny gabung Juventus pada 2017 dari Arsenal setelah sempat dipinjamkan ke AS Roma. Di musim perdananya, Szczesny hanya jadi pelapis kiper abang-abangan Gianluigi Buffon. Walau pelapis, tentu sangat membanggakan bisa jadi orang nomor dua setelah Buffon.

Kini Szczesny jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Juventus usai Buffon sempat hijrah ke Paris. Musim ini, dia sudah 16 kali tampil di Liga Italia dan mencatat enam clean sheet.

Sejauh ini, Szczesny sudah tampil 84 kali dalam seragam Bianconeri di semua kompetisi. Dia memenangi dua scudetto, satu gelar Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.

“Perasaan yang indah, karena ini menunjukkan kepercayaan klub kepada saya jadi saya sangat senang,” ujar Szczesny dikutip dari Detik.

“Saya akan terus memberikan yang terbaik dalam beberapa tahun ke depan bersama Juve.”

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here