Alex Oxlade-Chamberlain resmi memperpanjang masa aktifnya di Anfield setelah menerima kontrak baru. Dengan hal tersebut, Chamberlain dipastikan akan ngontrak di Anfield hingga 2023 nanti.

Sejak didatangkan dari Arsenal, Chamberlain ini memang bisa dibilang cukup jarang terlihat berkostum Liverpool.

Dibeli dengan harga 35 juta poundsterling pada tahun 2017 lalu, Chamberlain sempat beberapa kali mengisi skuat Liverpool sampai cedera menjemputnya di bulan April 2018.

Cedera yang didapat oleh Chamberlain bukan cedera sepele macam kesusupan atau kesemutan. Kalau kesemutan sih tinggal disemprot saja pakai obat anti nyamuk. Sudah pasti pada mati nanti semutnya.

Chamberlain mendapat cedera lutut yang sangat serius membuatnya harus menepi hingga berbulan-bulan lamanya. Lumayan sebenarnya karena ia tetap digaji.

Pada bulan Februari 2019 Chamberlain baru bisa kembali menjalani latihan pertamanya setelah sekian bulan.

Tapi Chamberlain tidak langsung masuk ke dalam skuat inti Liverpool karena belum pulih total. Kalau sudah benar-benar pulih, bisa lari dari London ke Jakarta, baru aman untuk bermain bersama tim senior.

https://twitter.com/brfootball/status/1164673616304398337

Mantan winger Arsenal itu benar-benar kembali ke lapangan pada April 2019 dan bermain selama 17 menit melawan Huddersfield Town.

Jadi dalam setahun terakhir ini Chamberlain bisa dibilang cukup magabut juga. Meski mainnya jarang-jarang, tapi hal tersebut tak menghalangi langkah Liverpool untuk memperpanjang kontraknya.

Maklum saja, mungkin Liverpool benar-benar percaya dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki Chamberlain andai tidak berkutat dengan cedera.

Tanpa harus dibawa ke Mak Erot, kontrak Chamberlain diperpanjang hingga tahun 2023 meski sebenarnya ia masih memiliki kontrak hinga 2021 nanti. Chamberlain disebut menerima gaji senilai 120 ribu poundsterling per pekan.

“Saya sangat, sangat senang – memang sempat sedikit terhambat, namun senang rasanya segalanya bisa tuntas dan meneken kontrak baru yang sudah saya sangat nantikan,” ujar Chamberlain dikutip dari Detik.

“Saya rasanya seperti menghilang setahun dan saya memang absen selama itu. Jadi saya sangat senang bisa meneken kontrak baru. Rasanya saya seperti mendapat kesempatan membayar setahun yang hilang itu – dan semoga saja saya bisa tampil bagus demi melunasinya,” sambungnya.

https://twitter.com/supermanelfc/status/1164606481062383617

Main photo: @james_caroll84

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here