Topskorer sementara Bundesliga, Robert Lewandowski, sedang diincar oleh raksasa Spanyol, Real Madrid, belakangan ini. Penyerang Bayern Munchen tersebut bahkan diyakini akan segera hijrah ke Madrid pada bursa transfer musim panas nanti.

Apabila terwujud, kepindahan Lewandowski ke “El Real” disebutkan untuk mengisi posisi Karim Benzema yang belakangan permainannya semakin melempem macam kerupuk di kuah ketupat sayur. Kabar kepindahan Lewandowski makin merebak setelah ia mempunyai agen baru. Bukan agen 1.000 Sunlight tentunya apalagi agen judi bola online.

Agen bernama Pini Zahavi resmi menjadi agen Lewandowski sejak awal tahun ini setelah ia memecat agen sebelumnya yaitu Cezary Kucharski. Tetapi isu tersebut buru-buru ditepis oleh petinggi “Die Rotten”, Karl-Heinz Rummenigge, meski dirinya bukanlah seorang kiper. Memang daripada isu tersebut terlanjur menjadi gol, lebih baik langsung ditepis saja.

Rummenigge sangat optimis bahwa Lewandowski tetap bertahan di Allianz Arena pada musim mendatang. Kesalahpahaman di setengah musim awal diduga menjadi penyebab Lewandowski ingin angkat kaki dari Bayern.

Sebelumnya Lewandowski dikabarkan meminta Bayern untuk mendatangkan penyerang lain agar dirinya bisa diistirahatkan dan tidak selalu bermain di tiap laga. Akhirnya Bayern mendatangkan Sandro Wagner, striker yang pernah mencetak gol menggunakan tongkat hansipnya pada Januari lalu.

“Kami beruntung bisa memiliki Lewandowski. Dia masih terikat kontrak jangka panjang dengan kami,” ungkap Rummenigge. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena Lewandowski masih akan bermain untuk Bayern Munchen pada musim mendatang,” ujarnya dikutip dari Liputan6.

Selain mengganti agennya, sikap Lewandowski kepada Jupp Heynckes pada laga melawan Koeln juga dikatakan adalah tanda-tanda bahwa ia sudah tidak kerasan di Bayern.

Pada laga tersebut, Lewandowski menunjukan gestur kurang terpuji ketika menolak jabat tangan yang diberikan sang pelatih. Padahal Heynckes ini orang tua, tapi Lewy malah bersikap tak ada hormat-hormatnya. Bisa-bisa enggak barokah hidupnya.

Momen itu terjadi ketika pertandingan menyisakan 13 menit dan ia ditarik keluar untuk digantikan oleh Sandro Wagner. Seperti pada umumnya, Heynckes mengulurkan tangan untuk berjabat tangan.

Tapi Lewandowski malah ngeloyor begitu saja macam bocah bolos mengaji. Mungkin dia trauma. Seperti bercandaan anak sekolah dulu. Pura-pura mengajak salaman, tahunya lalu langsung menarik tangan.

Hingga saat ini Lewandowski memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 29 gol. Jumlah tersebut melampaui jauh peringkat kedua yaitu Nils Petersen yang mencetak 19 gol. Penyerang Polandia tersebut juga masih terikat kontrak dengan “FC Hollywood” hingga Juni 2021.

https://twitter.com/Squawka/status/992780250990903296

Main photo: Bundesliga.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here