Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, sudah frustrasi dengan calon investor yang mau membeli klubnya. Calon investor bernama Sino-Europe Group (SEG) ternyata cuma Pemberi Harapan Palsu (PHP) saja.

Seperti dilaporkan sebelumnya, perusahaan pengendali Milan milik Berlusconi, Fininvest, akan menjual 99,93 persen saham “I Rossoneri“. Kira-kira mencapai 520 juta euro yang kalau dirupiahkan banyak banget.

SEG sudah melobi Berlusconi biar bayarnya bisa mencicil saja. Maklum, kalau bayar cash bisa merusak cash flow. SEG pun bayar cicilan pertama dengan mengeluarkan 200 juta euro. Namun, sampai pada batas yang ditentukan, SES tak bayar-bayar.

Berlusconi pun kesal macam ibu kos yang mulai ditunggak pembayarannya oleh si anak kos. Ketika disatroni, si anak kos malah kabur sudah pergi bersama barang-barangnya.

SES tak sanggup membayar sisanya gara-gara salah satu investor dalam konsorsium tersebut, Haixia Capital Management, pergi meninggalkan mereka. Alhasil, mereka kelimpungan cari tambahan uang. Apalagi, uang cicilan pertama 200 juta euro sudah tak bisa dikembalikan.

Berlusconi sebenarnya enak banget dapat uang cuma-cuma sebesar 200 juta euro. Lumayan bisa beli Paul Pogba sampai dua kali atau jajan cireng sepuasnya di pinggir jalan. Namun, mungkin mantan Perdana Menteri Italia itu sudah memikirkan rencana jangka panjang buat Milan. Termasuk rencana pembelian pemain dan renovasi stadion jadi berantakan.

Itulah yang bikin pria yang wajahnya kayak mafia itu mempertimbangkan untuk membatalkan SEG sebagai calon investor dan ingin cari pembeli lain. Apalagi setelah melihat Heixia pergi meninggalkan SEG dalam keadaan masih bernyawa.

“Haixia Capital Management Co. tidak akan menjadi investor dalam SEG setelah penentu kebijakan tidak puas dengan kesepakatan yang ada. Orang yang mengatakan itu, meminta agar identitasnya tidak ditampilkan karena percakapan itu bersifat rahasia,” demikian kabar dari Bloomberg, seperti dilansir Liputan6. 

Namun tentu saja, mencari investor yang mau keluarkan uang sampai 500 jutaan itu tak semudah bawa motor matik. Berlusconi akan mengulang lagi proses jualan sampai lobi-lobi melayu tinggi.

Main photo credit: Salon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here