Malaga dikabarkan akan mendapat uang sebesar 1 juta jika Real Madrid menjadi juara La Liga musim ini. Duit 1 juta tentu bukan mata uang Rupiah, apalagi Rupee India. Indikasi uang suap kah?

Tentu saja bukan. Sejatinya Malaga memang jadi raja terakhirnya Madrid di La Liga. Kalau “El Real” bisa menang atau minimal seri, dengan catatan Madrid dan Barca sama-sama menang di laga ke-37, maka dipastikan trofi La Liga jadi milik timnya Zinedine Zidane.

Uang tersebut bukan uang suap agar Malaga dapat mau mengalah dan membiarkan Madrid jadi juara. Melainkan uang hasil penjualan Isco, pemuda tanggung berusia 25 tahun.

Sesuai perjanjian jual-beli sang pemain, Madrid harus memberikan bonus tambahan kepada Malaga sebesar maksimal 3 juta euro jika memenangi La Liga selama lima tahun. Tiap gelar bernilai 1 juta euro.

Malaga menjual Isco senilai 27 juta euro pada 2013. Uang segitu setara dengan Rp 402 miliar yang bisa dipakai untuk beli sepatu lebaran dan dibagi-bagikan kepada penduduk sekota Malang secara merata.

Namun, klub akamsi Madrid itu belum memenangi gelar La Liga selama empat tahun Isco di Santiago Bernabeu. Makanya, bonus tersebut belum aktif sampai sekarang. Kemungkinan baru akan aktif pada musim ini di mana Madrid tinggal selangkah lagi menuju gelar, asal jangan berbuat bodoh saja.

Enak banget ya Malaga, enggak berbuat apa-apa tetap dapat uang. Tapi begitulah hukum di sepak bola. Kalau ada perjanjian yang mengikat maka harus ditepati dan dilaksanakan. Jangan membantah, apalagi kabur ke luar negeri.

Main photo credit: Rayliu1.wordpress.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here