Kubu Barcelona sedang diterpa isu tak sedap. Bukan karena kasus selingkuh apalagi foto syur yang suka ada di media sosial, melainkan masih seputar mundurnya pelatih Luis Enrique.

Santer diberitakan media Spanyol, Don Balon, bahwa ada desakan dari lima bintang Barcelona agar Enrique mundur. Mereka bahkan mengancam tak akan memperpanjang kontrak kalau mantan pelatih Roma itu diperpanjang.

Kelima pemain itu adalah Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Gerard Pique. Tidak ada nama Ronaldinho di sana karena sudah lama dia pindah dari Barcelona.

Rupanya mereka juga terkena virus Leicester yang juga digosipkan adanya andil dari para pemain untuk menyingkirkan pelatih yang punya jasa besar dalam sejarah klub. Ya, Enrique memang bisa dibilang punya prestasi cukup membanggakan. Dia sukses bikin Barcelona meraih treble untuk kedua kalinya, di mana tidak ada lagi selain Barca yang bisa begitu.

Messi dan kawan-kawan rupanya telah menyampaikan aspirasinya langsung ke presiden klub, Josep Bartomeu. Mereka memang pemain-pemain senior yang aspirasinya pasti bakal didengar manajemen. Apalagi kalau sampai mengancam hengkang, jelas Bartomeu lebih memilih mempertahankan kelima pemain ganteng itu.

Kabarnya, Messi and friends kecewa dengan Enrique. Namun, tidak disebutkan kenapa mereka kecewa. Yang jelas, namanya kecewa kalau di KBBI artinya kecil hati, yakni tidak puas karena tidak terkabul keinginan dan harapannya.

Bukan hanya Enrique, Messi sendiri kabarnya juga tidak suka dengan keberadaan Direktur Olahraga, Robert Fernandez. Pemain akamsi La Masia itu mempertanyakan kinerja Fernandez sebagai direktur olahraga di Camp Nou.

Kabarnya, salah satu yang bikin Messi kesal adalah pembelian pemain pada musim panas lalu. Hanya Samuel Umtiti yang dinilai sukses oleh para pemain senior di Barca. Sisanya, Denis Suarez, Paco Alcacer, Andres Gomes, dan Lucas Digne tak mampu mengangkat performa kece Barcelona.

Messi dengan gamblang berharap klubnya membeli pemain-pemain bintang, bukan pemain nanggung kayak artis sinetron FTV. Memang cukup sadis dan rada belagu juga mulutnya Messi. Bisa-bisa Alcacer dan kawan-kawan tersinggung karena dianggap pemain medioker.

Namun itu baru gosip. Jangan langsung percaya tanpa melakukan kroscek kebenaran berita tersebut. Apalagi pada zaman era digital kayak sekarang. Info-info yang diragukan begitu saja disebar melalui grup-grup WA.

Ada dugaan juga pemberitaan ini untuk mengganggu fokus Barca di Liga Champions. Meski punya modal kemenangan 5-0 atas Celta Vigo pada akhir pekan kemarin, klub bernuansa merah-biru kayak Spiderman itu masih harus mengejar defisit empat gol dari Paris-Saint Germain (PSG).

Main photo credit: Arabia Eurosport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here