Veni, Vidi, Vici. Zlatan datang, lihat, lalu taklukkan. Setelah dua musim berseragam LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic resmi memastikan dirinya meninggalkan klub Major League Soccer tersebut. Pemain dengan rambut kuncir kuda itu menuliskan kata-kata perpisahannya di akun media sosial miliknya.

Entah mau kemana kalau sudah meninggalkan galaksi. Suka-suka Ibrahimovic saja. Namanya juga dewa. Dari galaksi Bima Sakti, mau pindah ke galaksi Andromeda juga bole.

MLS memang sejatinya seperti liga panti jompo para pemain dari Eropa. Maklum, para pemain top Eropa yang sudah mulai berumur dan performanya menurun, banyak sekali yang hijrah ke liga tertinggi sepak bola Amerika.

Zlatan pun demikian. Dirinya sudah berusia 36 tahun saat bergabung dengan Galaxy. Untuk bermain di Eropa, kalau bukan pemain tipe cyborg sepertinya sudah habis masanya. Namun Zlatan nyatanya masih mampu menunjukan performa di level atas.

Dari 58 penampilannya, Zlatan mampu mencetak 53 gol dari 58 penampilan. Bahkan Zlatan juga memenangkan penghargaan gol terbaik MLS di tahun 2018.

Memang Ibrahimovic tidak memenangkan gelar apapun selama berseragam LA Galaxy. Namun kehadirannya jelas semakin membuat MLS makin meriah. Apalagi dengan komentar-komentar dan aksi Ibrahimovic yang cukup nyeleneh.

https://twitter.com/Sporf/status/1194746407594463232?s=20

“Saya datang, saya melihat, dan saya menaklukkan. Terima kasih LA Galaxy sudah membuat saya merasa hidup kembali.”

“Untuk para penggemar Galaxy, kalian menginginkan Zlatan, saya memberikan Zlatan. Terima kasih kembali. Cerita berlanjut…Kini kembalilah menonton bisbol,” ucap Ibrahimovic di akun media sosialnya, dikutip dari CNN Indonesia.

Keputusannya untuk meninggalkan LA Galaxy, semakin menguatkan rumor bahwa Zlatan akan pulang kampung ke Eropa.

Beberapa klub diyakini sudah melakukan PDKT kepada mantan pemain Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester United tersebut.

Nama AC Milan jadi salah satu tim yang disebut memburu tanda tangan Ibrahimovic. Selain Milan, Bologna dan Napoli juga masuk dalam deretan klub yang menginginkan Ibrahimovic.

Pada usianya yang dua tahun lagi berkepala empat, Ibrahimovic masih menjadi buruan dari klub-klub liga top Eropa. Hal ini memang berkaca pada performanya selama berseragam LA Galaxy di dua musim terakhir.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1194759479222587392?s=20

Main photo: wcpo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here