Masa kecil Arturo Vidal sepertinya dihabiskan untuk main gundu, bukan untuk belajar bahasa Inggris. Jika anak-anak SD di Indonesia umumnya sudah belajar bahasa Inggris, entah gimana dengan Vidal. Pemain Bayern Muenchen itu katanya baru belajar belakangan ini.

Vidal mungkin jadi salah satu dari ribuan pemain bola yang bahasa Inggrisnya pas-pasan. Maklum, dia memang berasal dari negara Amerika Latin bernama Cile yang bahasa kesehariannya adalah Spanyol. Jadi wajar kalau bahasa Inggrisnya terbata-bata, mungkin cuma mengerti “yes, no” dan “f*ck” saja.

Kekurangan itu akhirnya disadari oleh Vidal yang katanya ingin coba berkelana ke Liga Inggris. Wajar, pemain-pemain di Liga Inggris khususnya dari Inggris sendiri memang jago berbahasa Inggris sejak kecil.

Seperti diberitakan media-media Inggris macam The Sun dan Metro.co.uk, Vidal kabarnya sudah mulai belajar bahasa Inggris. Katanya, sebagai langkah persiapan mantan pemain Juventus itu untuk pindah ke Chelsea, reuni bersama mantan pelatihnya, Antonio Conte. Lucunya, Conte sendiri juga tak lancar berbahasa Inggris.

Belum diketahui Vidal ambil kursus di bimbingan bahasa asing mana, apakah English First, TBI, LIA, atau Wallstreet. Atau bisa saja ambil lembaga kursus lokal di Jerman sana. Yang penting bisa berbahasa Inggris dengan aman, lancar, tertib, jujur, dan adil.

Chelsea's top target taking English lessons ahead of Antonio Conte's £56m move
Vidal kayaknya lagi dengerin Conversation yang biasa ada di tempat kursus. Listening Part A. (Metro.co.uk, Getty)

Chelsea memang sudah kesemsem dengan gelandang tangguh yang rambutnya suka dimodel aneh-aneh itu. “The Blues” katanya sudah siap mengajukan tawaran hingga 56 juta pound atau setara dengan 2.000-an unit Mitsubishi Pajero terbaru.

Conte memang sudah mengincar Vidal, meski tak dari zaman SD. Pada zaman Conte lah Juve merekrut Vidal dari Bayer Leverkusen dengan harga 25,5 juta pound. Vidal pun jadi bagian penting dari skuat Conte selama di J-Stadium.

Main photo credit: 101 Great Goals

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here