Tidak ada angin tidak ada hujan, David Beckham tiba-tiba buka suara soal renggangnya hubungan dia dengan mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson. Dia mengaku kalau ada orang ketiga dengan hubungan itu.

Orang ketiga yang dimaksud adalah istrinya sendiri, Victoria Adams, personel Spice Girls yang oke banget pada zamannya. Victoria bukannya merebut Beckham dari Ferguson akibat cinta segitiga, tetapi jadi penyebab hengkangnya Beckham ke Real Madrid pada 2003.

Beckham memang diberitakan sempat bertengkar dengan Ferguson pada saat itu. Bahkan beredar isu heboh kalau wajah ganteng pemain Manchester United (MU) itu terkena sepatu hasil tendangan Fergie -sapaan akrab Ferguson.

Itulah yang membuat Beckham akhirnya pergi dari Old Trafford, pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer cukup ‘wow’, yakni 35 juta euro. Padahal, Beckham merupakan anggota generasi emas class of 92 MU yang mempersembahkan treble winners pada 1999.

Hasil gambar untuk beckham dilempar sepatu
Pelipis Beckham yang terluka, katanya kena sepatu dari Ferguson. (Goal)

Ferguson dalam otobiografinya memang menulis bahwa dirinya kurang ‘sreg’ dengan istri baru Beckham saat itu, tak lain dan tak bukan adalah Victoria. Gara-gara menikah dengan wanita kutilang darat alias kurus, tinggi, langsing, dada rata itu, gaya hidup Beckham berubah jadi sok-sok selebrities.

“David adalah satu-satunya pemain yang saya latih yang memilih untuk terkenal, yang memiliki misi terkenal di luar pertandingan. Saya merasa tidak nyaman dengan aspek selebriti kehidupannya,” tulis Ferguson dikutip dari BBC pada 2013.

Ternyata, Beckham pun mengakuinya bahwa hubungan mereka retak gara-gara si wanita kurus itu. Pemain yang suka jadi model iklan itu pun baru menyadari kesalahannya setelah sudah berusia kepala empat.

“Ada beberapa keputusan yang saya buat dan membuat pelatih frustrasi. Saya baru menyadarinya sekarang ketika berusia 41 tahun,” ujar Beckham dilansir Outside90.

Beckham juga mengaku kalau Ferguson rada jealous karena dirinya lebih memilih menghabiskan waktu foya-foya bersama istrinya.

“Saya ingat Victoria berlibur ke Irlandia dan saya menyusulnya karena sedang libur. Saya juga tidak bilang pada Ferguson ketika itu. Ternyata esok harinya dia sama sekali tidak berbicara dengan saya di markas latihan,” tambah Beckham dengan nada penyesalan.

Dia pun melanjutkan, “Saya tahu ada yang tidak beres dan sekarang saya berpikir tindakannya sangat benar. Dia marah karena ingin pemainnya beristirahat ketika libur dan semuanya demi kebaikan tim dan pemain itu sendiri.”

Penyesalan memang baru datang belakangan. Kalau di depan namanya down payment. Beckham harus terima takdirnya berpisah dari Ferguson, salah satu pelatih terbaik di dunia pada masanya.

Main photo credit: elle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here