Leicester City terus melaju kencang pada jalannya Premier League musim ini. Bertandang ke Villa Park, “The Foxes” kembali meraih tiga poin berkat kemenangan telak 4-1 atas Aston Villa.

Kemenangan ini jadi yang kedelapan buat Leicester secara beruntun di liga sejauh ini. Bisa-bisa namanya berubah jadi Win-cester City saking seringnya menang.

Alhasil Leicester jadi penantang utama dan tertangguh hari ini bagi Liverpool yang kini sedang ngarep juara setelah hampir 30 tahun lamanya. Mau berharap sama Manchester City, kemarin saja mereka kalah dari tim medioker pada laga derbi Manchester.

Tentu saja tim berlambang rubah ini jadi harapan terakhir semua klub Premier League untuk menggagalkan impian Liverpool. Rasanya semua umat Premier League lebih bahagia melihat Leicester juara dibanding Liverpool.

Dalam delapan kemenangan beruntun Leicester, nama Jamie Vardy tampil sebagai salah satu sosok yang paling berpengaruh. Ia selalu mencetak gol di delapan laga tersebut.

Bahkan pada laga kontra Aston Vila tadi malam, Vardy kembali menggila. Dua gol dicetaknya untuk membantu kemenangan Leicester. Total sudah 16 gol yang dibuat Vardy di Premier League sepanjang musim ini.

Tambahan tiga poin membuat Leicester menjaga jarak dengan Liverpool di puncak klasemen. Tim asuhan Branden Rodgers mengoleksi 38 poin dari 16 pertandingan, tertinggal delapan poin dari puncak Liverpool.

Gol pembuka Leicester dicetak Vardy pada menit ke-20 memanfaatkan terobosan Kelechi Iheanacho. Setelah melewati hadangan kiper, Vardy melakukan jurus kotak+X untuk mengelabui bek Villa sebelum menyeploskan bola.

Villa sempat membalas satu kali lewat Jack Grealish sebelum turun minum, skor 2-1 menutup babak perrtama.

Pada babak kedua Leicester kembali menambah dua gol. Dimulai dari sundulan mantannya emyu, Jonny Evans, dan ditutup lewat gol kedua Vardi di menit ke-75. Laga berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Win-cester City.

“Saya tak berpikir ada orang yang memprediksikan kami akan berada dekat di papan atas. Setelah Manchester United menang atas Manchester City, narasi yang muncul adalah tentang bagaimana City kini tertinggal jauh dari Liverpool,” ucap Brendan Rodgers terkait persaingan menjuarai Premier League.

https://twitter.com/brfootball/status/1203813112975151107?s=20

Main photo: saadaonline.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here