Real Madrid harus susah payah mengalahkan tim juru kunci Huesca. Meski menang susah payah dengan skor standar 2-1, tapi, hasil ini sudah memuaskan mengingat badai cedera yang mendera Madrid.

Madrid datang dengan kondisi tidak ideal setelah delapan pemainnya harus absen karena cedera dan juga terpapar virus corona. Ini termasuk Eden Hazard dan Sergio Ramos.

Hal itu bikin fans Madrid makin tidak tenang. Apalagi hasil akhir Los Blancos akhir-akhir ini bikin mabuk kepayang. Laga terakhir mereka disikat Levante.

Makanya, bisa menang 2-1 lawan Huesca sudah cukup lumayan. Jangan bandingkan dengan Madridnya Cristiano Ronaldo zaman dulu yang bisa menang dengan banyak gol. Jangan.. jangan begitu.

Madrid juga ketinggalan duluan setelah gol keren Javi Galan bersarang di gawang kiper jangkung Thibaut Courtois. Bola ditendang dari jauh, bersarang ke tiang jauh Courtois. Walau badan dan tangannya panjang, tetap tidak kena itu bola.

Beruntung Madrid punya pemain namanya Raphael Varane. Wajahnya memang tak setampan Thomas Gravesen, tapi cukup bermanfaat di laga ini.

Dia memanfaatkan bola muntah tendangan bebas Karim Benzema yang kena tiang. Lalu disundul tipis buat masuk ke gawang.

Varane membuat gol kedua lagi-lagi memanfaatkan tendangan bebas. Dia tahu-tahu dapat bola depan gawang yang tinggal diceboknya.

Main bola memang tidak perlu jago skillnya, tapi yang penting punya posisi yang tepat dan bermanfaat. Buktinya Varane walau skill bertahannya di laga ini hancur-hancuran, tapi dia punya posisi yang tepat. Alhasil membantu timnya menang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here