Manchester United atau akrab disapa “Emyu” akhirnya berhasil mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Yang menarik, harga van de Beek ternyata tidak semahal dari yang dibayangkan. Tidak sampai seharga 80 jutaan seperti artis VA.

Ya, Van de Beek ternyata cuma dibeli seharga 45 juta euro saja. Untuk pemain potensial seperti Van de Beek yang tampil yahud bersama Ajax, angka segitu terbilang murah.

Soalnya banyak yang kecele, seperti Juventus membeli Federico Bernardeschi dan Douglas Costa saja sekitar harga segitu, hasilnya kurang tokcer. MU juga pernah mendatangkan Fred sampai 52 jutaan, hasilnya juga standar-standar saja.

Untuk ukuran gelandang serba bisa, van de Beek mencetak 10 gol dan 11 assist dari 37 pertandingan segala kompetisinya Ajax musim lalu. Pada musim sebelumnya, gelandang yang dari namanya sudah jelas dari Belanda dan bukan keturunan Sunda itu membantu Ajax ke semifinal Liga Champions.

Alhasil, banyak yang puas dengan transfer ini. Mereka berharap banyak dengan Van de Beek makin melengkapi gelandang MU yang sudah diisi Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Tinggal memperkuat lini pertahanannya saja yang masih kayak kerupuk warteg, gampang diremuk.

Van de Beek yang sedikit lebih tua dari Aurel Hermansyah itu pun berharap dapat melanjutkan kesuksesan senior-senior Belandanya yang turut memakai nama ‘Van’ di Emyu.

Seperti kita tahu, terdapat pemain Belanda bernama ‘Van’ di Emyu seperti Rudd van Nistelrooy, Robin Van Persie, dan Edwin Van der Sar yang pernah sukses.

Ada juga Raimond van der Gouw, cadangannya Peter Schmeichel tapi enggak sukses-sukses amat, namun cukup loyal. Biarpun cadangan bisa enam musim di Emyu.

Sementara Charly van Houten dan Van Helsing tidak bisa dibilang sukses karena belum pernah gabung Emyu.

“MU adalah impian. Saya berharap bisa mengikuti jejak dua orang Belanda yang masih dibicarakan di MU, Van der Sar dan Van Persie,” ujar Van de Beek.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here