Real Madrid resmi memperkenalkan gandengan baru mereka kepada publik. Gandengan itu bukan pemain terkenal apalagi pemain mahal. Tapi calon wonderkid penerus Sergio Ramos di lini belakang.

Pemuda itu bernama Jesus Vallejo. Jejaka kelahiran Zaragoza, 20 tahun silam, rambut ikal dan berkulit putih, rajin latihan, dan punya hobi duduk pakai bokongnya. Dia didaulat jadi pengganti Pepe yang hengkang ke Besiktas.

Vallejo sebenarnya sudah bergabung dengan Madrid pada 2015 dari Real Zaragoza dengan kontrak enam tahun. Namun, Madrid sengaja membiarkan pemain yang berposisi bek tengah itu bermain di Zaragoza dengan status karyawan magang untuk menimba pengalaman.

Setahun berikutnya diungsikan ke Eintracht Frankfurt, juga untuk menimba pengalaman biar makin banyak mainnya. Kebayang kalau langsung di Madrid, bisa-bisa jumlah mainnya masih kalah sama jumlah kue nastar lebaran yang masih disegel.

Setelah dua tahun berkelana mencari kitab suci, barulah “Los Blancos” membawanya pulang kembali. Membawanya pulang dengan ikhlas dan rendah hati.

Vallejo pun akhirnya senang benar-benar bisa Bernabeu, bukan sekadar numpang nama. Dia berjanji akan jadi pelapis terbaik Sergio Ramos dan Raphael Varane.

“Terima kasih kepada presiden dan klub yang sangat percaya diri mendatangkan saya dua tahun lalu. Saya ingin mengembalikan kepercayaan itu meski masih punya jalan panjang di depan. Dengan kekuatan dan kerendahan hati, saya harap bisa di sini bertahun-tahun,” ucapnya.

Vallejo akan memakai nomornya Pepe, yakni nomor tiga (3), angka setelah dua (2) dan sebelum empat (4). Semoga saja mainnya tidak gradakan seperti Pepe.

Main photo: Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here