Rumor masa depan Robert Lewandowski akhirnya terjawab sudah tanpa bantuan phone a friend, 50:50, ataupun ask the audience. Pelatih anyar Bayern Munchen yaitu Niko Kovac memastikan bomber asal Polandia itu tetap bertahan di Allianz Arena untuk musim depan.

Nama Lewandowski sempat jadi perbincangan hangat sambil menikmati gorengan dan kopi hitam ala supir truk pada bursa tranfer musim panas ini. Ujung tombak dari “FC Hollywood” tersebut awalnya diisukan sedang diminati oleh Real Madrid.

Mantan penyerang Borussia Dortmund juga dikatakan ngebet untuk pindah ke Madrid setelah Cristiano Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus. Lewy -panggilan sayang Lewandowski- juga dikatakan ingin mencari pengalaman baru dengan bermain di luar Bundesliga.

Kalau mau cari pengalaman yang lebih menantang sebenarnya lebih baik Lewandowski pindah ke Liga 3 Indonesia saja. Ada olahraga tambahan yakni beladiri.

Selain itu, klub Premier League macam Chelsea dan Manchester United juga ikut-ikutan tertarik untuk memboyong striker berusia 29 tahun. Chelsea memang begitu orangnya, suka ikut-ikutan.

Namun keinginan dari Lewandowski tidak disambut dengan baik oleh Bayern. Bahkan presiden klub yaitu Karl-Heinz Rummenigge mengatakan tak akan menjual Lewandowski sekalipun ada yang mau menebusnya hingga 2,5 triliun rupiah. Apalagi 100 triliun dollar Zimbabwe, sudah pasti ditolaknya.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1026022541528375297

Namun pada prosesnya, pelatih Niko Kovac mengatakan telah melakukan pembicaraan serius dengan sang pemain. Entah diberikan jampi-jampi apa, Kovac dikatakan sudah meyakinkan Lewandowski untuk bertahan. Menurutnya, Lewandowski sudah memahami maksudnya dan percaya sang pemain akan tetap di Allianz Arena.

“Memang benar bahwa saya dan Robert berdiskusi pekan lalu. Robert tahu bagaimana saya berpikir soal dia dan apa yang saya pikirkan soal dia,” kata Kovac dikutip dari Liputan6.

“Seluruh klub memahami kualitasnya. Dia jelas termasuk dalam top tiga striker terbaik di dunia. Kami pastinya tak akan menyerahkan dia. Robert menerima pernyataan yang saya berikan padanya. Saya sangat menikmati itu.”

Kabar dari bertahannya Lewandowski setidaknya agak melegakan bagi Bayern. Sebab mereka sudah kehilangan gelandang masberto alias mas-mas bertato yang sudah dilego ke Barcelona. Selain itu Jerome Boateng juga terancam hengkang dan dikabarkan sedang melakukan komunikasi dengan Paris Saint-Germain.

Lewandowski sendiri masih terikat kontrak hingga 2021 di Bayern. Tapi sepertinya dia tak akan memperpanjang kontraknya sampai 2030 apalagi 2040.

Musim lalu ia menjadi top skor Bundesliga dengan catatan 29 gol. Bayern sendiri lumayan beruntung bisa mendapatkan Lewandowski dengan status bebas transfer dari Borussia Dortmund pada 2014 yang lalu.

Main photo: extra.ie

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here