Manchester City berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan Premier League kala bertandang ke Goodison Park, markas Everton. Menempel ketat Liverpool di puncak klasemen, Pep Guardiola mencoba untuk menebar psywar. Hati-hati provokasi!

Pada laga itu, City mendapat perlawanan yang cukup ketat dari tuan rumah. Meski berhasil mencetak gol pembuka melalui Gabriel Jesus, Everton langsung menyamakan kedudukan kurang dari 10 menit berselang.

City akhirnya mengunci kemenangan di babak kedua lewat gol Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Kemenangan ini membuat City terus menempel Liverpool di puncak klasemen yang sepertinya masih cukup dingin bagi Liverpool. Sebab tim asuhan Jurgen Klopp terus ngegas sejak laga pertama.

Entah bagaimana caranya bisa ngegas begitu. Belum dikasih nasi kotak mungkin. Total tujuh laga disapu bersih dengan kemenangan. Liverpool pun mantap di puncak klasemen dengan angka sempurna sejauh ini yaitu 21 poin.

City sendiri tertinggal dari Liverpool setelah dua kali terpeleset. Pertama saat ditahan imbagn Tottenham Hotspur. Lalu yang kedua ketika mereka kena tekel Norwich City.

https://twitter.com/Coral/status/1178014007099158528

Tapi kini jarak mereka kembali mendekat setelah City kembali meraih tiga poin saat bertamu ke Goodison Park.

Pep mengatakan bahwa timnya tak lagi boleh kehilangan poin lagi di laga-laga selanjutnya.

 “Kami tahu Liverpool menang lagi dan selisih sempat menjadi delapan poin,” ucap Pep dikutip dari Kompas.

“Jadi, kami menang (lawan Everton) dan selisih menjadi lima poin. Liverpool adalah rival kami dan kami tidak bisa kehilangan poin terlalu banyak karena musim lalu mereka hanya kalah sekali,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Tak lupa, Pep juga mencoba untuk menebar psywar kepada rivalnya dengan mengatakan bahwa City bisa saja menjadi juara untuk ketiga kali secara beruntun.

Bagi rekan-rekan sekalian, harap jangan mudah terpancing. Mari rapatkan barisa dan ingat tujuan awal kita semua agar tidak tersulut emosi akibat provokasi seperti itu.

“Musim masih panjang, kami akan terus melangkah. Barangkali kami akan menekan mereka sedikit dan mencoba menjuarai Liga Inggris tiga kali beruntun,” ujar Pep.

https://twitter.com/FOXSoccer/status/1178022269123059712

Main photo: baomoi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here