Sekembalinya dari liburan akhir tahun, James Rodriguez bagaikan kelinci Energizer yang baterainya terisi penuh. Pemain asal Kolombia itu mencetak dua gol saat Real Madrid mengalahkan Sevilla 3-0 dalam lanjutan Copa del Rey.

James mencetak gol pada menit ke-11 dan menit ke-44. Gol pertamanya lahir dari sepakan hafalan khas James dari luar kotak penalti. Sepakan placing dengan pencetan R2+kotak ala PES.

Gol kedua lahir dari titik putih setelah Luka Modric dilanggar oleh pemain Sevilla, jika tidak salah adalah Mariano. James pun sukses menjebol gawang Sergio Rico meski tendangannya lembek seperti tape dikukus.

Satu gol lainnya dicetak oleh Raphael Varane seperti biasa dari tendangan sudut. Varane menyundul bola dengan kaki mengangkang merobek gawang Rico.

Penampilan prima pemain berusia 25 tahun itu pun menuai pujian dari sang pelatih, Zinedine Zidane. Pelatih berkepala gundul itu puas atas permainan James yang jarang-jarang dimainkannya itu.

“Dia bermain sangat bagus pada pertandingan ini. Dia berhasil mencetak dua gol dan melakukan tugasnya dengan baik,” ujar Zidane dikutip dari Bola.com. 

Bagi James, sepasang golnya itu memberikan kepercayaan diri untuk tampil bagus di pertandingan berikutnya. Itu juga jika dimainkan lagi oleh Zidane.

Maklum, James hanya bermain delapan kali musim ini. Bahkan hanya dua kali tampil sebagai starter. Sisanya hanya sebagai penghangat bangku cadangan yang makin lama makin panas seperti panggangan roti.

Tak heran jika rumor kepindahan James itu jadi perbincangan meski tak seramai tranding topic “Om Telolet Om” beberapa waktu lalu. Zidane juga mengindikasikan bahwa mantan pemain Porto itu akan tetap bersama Madrid.

Mari kita doakan saja agar James menjaga baterainya tetap penuh dan terus dimainkan oleh Zidane. Jika benar niat pindah, barangkali saja Arema Malang atau Selangor FC siap menampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here