Alvaro Morata akhirnya resmi kembali ke pelukan “Si Nyonya Tua”. Usai di-tiki-taka kemana-mana, Morata bergabung dengan Juventus dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Juventus bukan merupakan tempat yang asing bagi striker yang bisa bikin fans wanita tim asal Turin jadi tambah banyak.

Sebelumnya ia tiba di Allianz Stadium pada tahun 2014 lalu dari Real Madrid. Empat semester berseragam Juventus, Morata bisa dibilang menunjukkan penampilan yang cukup impresif.

Morata mencatatkan 93 pertandingan dengan catatan 27 gol dan 18 assist.

Sayang ia tidak menyelesaikan “sekolah” di Juventus. Padahal kalau empat semester lagi, mungkin sudah dapat gelar S1 Juventus Mania dia.

Performa apik Morata membuat Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali di tahun 2016.

https://twitter.com/Sporf/status/1308368193455489024?s=19

Sudah di-one-two oleh Madrid dan Juventus, karier Morata selanjutnya makin kemana-mana. Di-tiki-taka dia setelah sempat ke Chelsea lalu Atletico Madrid.

Kini Morata akhirnya kembali ke Juventus dengan status pinjaman selama semusim setelah Atletico Madrid dikabarkan makin dekat dengan transfer Luis Suarez.

Juventus seperti diketahui memang butuh sosok ujung tombak usai mereka menonaktifkan kontrak Gonzalo Higuain. Gagal mendapatkan Luis Suarez dan Edin Dzeko, Juve mengalihkan target kepada Morata.

Kubu “La Vecchia Signora” menyodorkan 10 juta ke Atletico dengan opsi pembelian pada Juni 2021 seharga 45 juta euro. Ada juga klausul yang memungkinkan Juve memperpanjang pinjaman untuk satu tahun lagi seharga 10 juta euro, dengan opsi untuk membeli pada Juni 2022 seharga 35 juta euro.

“Dua tahun saya di Juventus sangat fantastis. Saya masih muda sekali ketika tiba, dan saya adalah pemain sepakbola sejati ketika saya pergi,” kata Morata seperti dikutip dari Detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here