Ronaldinho masih ditahan pihak kepolisian Paraguay akibat terlibat kasus paspor palsu. Belum selesai satu masalah, kini Ronaldiho disebut akan diselidiki terkait dengan pencucian uang.

Sebelumnya pemain yang selalu tersenyum lima jari macam model Majalah Aneka itu terpaksa diciduk oleh silop setempat karena masuk ke Paraguay dengan dokumen palsu.

Ronaldinho yang paspornya masih ditahan oleh pemerintah Brasil karena kasus lingkungan, berada di Paraguay dengan dokumen yang menyatakan dirinya sebagai warga naturalisasi.

Akibat kasus tersebut, Ronaldinho disebut bisa menginap di hotel prodeo paling lama selama satu semester alias enam bulan.

Belum selesai masalah paspor, kini Ronaldinho disebut akan kembali diperiksa terkait dugaan keterlibatan dirinya dalam kasus pencucian uang alias money laundering. Entah pakai paket yang sekalian setrika juga atau tidak.

Seperi dilansir Detik dari Fox Sports, Ronaldinho dan saudaranya mendapat paspor palsu itu dari pebisnis bernama Dalia Lopez, yang memiliki kaitan dengan yayasan Angel Brotherhood Foundation.

https://twitter.com/goalstv3/status/1238791490236792832?s=20

Yayasan yang mengundang Ronaldinho ke Paraguay itu saat ini sudah ditangguhkan operasionalnya.

Rene Fernandez selaku menteri anti-korupsi Paraguay sendiri telah memerintahkan penyelidikan atas segala aktivitas yayasan tersebut atas indikasi adanya pencucian uang.

Pihak berwajib Paraguay kini tengah melakukan investigasi apakah dokumen palsu Ronaldinho tersebut terkait dengan skema pencucian uang yang menggunakan namanya.

Ronadinho sendiri disebut sangat kecewa dengan kejadian yang menimpa dirinya. Pemain footvolley Paraguay, Fernando Lugo, membesuk Ronaldinho di sel tahanan dan banyak berbicara dengannya.

“Dia agak sedih tetapi selalu tersenyum. Saya rasa ia marah juga,” kata Lugo soal kondisi Ronaldinho di penjara, dilansir dari Detik.

“Dia bilang ke saya, ‘bagaimana bisa mereka memperlakukan saya seperti ini di negaramu? Saya tak mau lagi menginjakkan kaki di Paraguay’,” Lugo menambahkan.

https://twitter.com/RealOutsider763/status/1240495800200892417?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here