Lionel Messi kembali menunjukan sisi ke-cyborg-an dirinya pada laga lanjutan La Liga pekan lalu. Messi mencatat hattrick ke-52 dirinya melalui sebuah gol tendangan bebas ke-52 sepanjang kariernya. Performa Messi lantas menuai pujian dari Ernesto Valverde.

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Serie A memang membuat Messi kini kehilangan saingan kalau mau adu cyborg-cyborg-an di La Liga. Istilahnya sudah seng ada lawan lagi kalau di kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol.

Terakhir, Celta Vigo jadi korban Messi yang tampil menggila. Pada laga yang berakhir dengan skor 4-1, Messi mencetak tiga gol kemenangan Barcelona. Messi mencetak gol pada menit ke-23, ke-45+1, dan ke-48.

Uniknya, ketiga gol tersebut dilesakan melalui situasi bola mati. Jangan harap dari goal kick atau corner kick tapi karena sudah pasti susah sekali. Cyborg macam Messi juga belum tentu bisa.

Paling-paling hanya Mighty Steel Leg a.k.a Stephen Chow saja yang bisa melakuka hal-hal di luar nalar seperti itu.

Lionel Messi mencetak satu gol melalui titik putih, sementara dua lainnya melalui tendangan bebas.

Torehan tersebut membuat Messi kini telah mencetak 52 trik topi alias hattrick sepanjang kariernya di semua kompetisi bersama Barcelona dan timnas Argentina.

Messi pun kini menyamai catatan cyborg lain, Ronaldo, yang juga terlebih dahulu membuat 52 hattrick sepanjang kariernya.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1193694883808268289?s=20

Kejagoan Messi lantas menuai pujian dari Valverde. Ia menilai dengan kehadiran Messi di lapangan, membuat segalanya bisa terjadi. Aman terkendali pokoknya. Entah Messi ini jago atau security jangan-jangan.

Saat Messi bermain, mungkin rasanya seperti main PES/ FIFA lawan tim bintang dua dan levelnya beginner. Mudah sekali pastinya.

“Dengan Leo di tim, segalanya mungkin terjadi. Eksekusi tendangan bebas adalah sesuatu yang dia kuasai untuk seni,” ujar Valverde dikutip dari Liputan6.

“Dia sangat berbahaya, sehingga pihak lawan tahu mereka tidak bisa melakukan pelanggaran di sekitar kotak penalti. Jika mereka melakukannya, mereka tahu Messi bisa menghukum mereka,” paparnya.

Berkat kemenangan atas Celta Vigo, Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 25. Mereka unggul produktivitas gol atas Real Madrid di peringkat kedua.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here