Arsenal hampir saja jadi bahan bercandaan alias bully-an usai menahan imbang Southampton 2-2, tim yang lagi ngejogrog di peringkat ke-19. Untung saja mainnya sampai menit ke-96, jadi bisa mencetak gol penyeimbang. Kalau tidak, siap-siap lah wahai Arsenal.

Jari-jari manis siap beraksi untuk mengolok-olok Arsenal di media sosial. Seri saja mereka sudah jadi tertawaan. Apalagi kalah!

Menjamu Southampton yang lagi labil, “The Gunners” tertinggal lebih dulu lewat gol Danny Ings saat pertandingan berjalan menit kedelapan. Sebuah freekick buru-buru dari Ryan Bertrand langsung disambut Ings untuk digiring ke gawang dan ditembakkan.

Gol tersebut sempat diprotes warga Arsenal, tapi wasit menganggap itu sah-sah saja karena tendangan bebas boleh dilakukan dengan cepat selama tak ada aba-aba dari wasit. Memang dasar Arsenalnya saja yang tidak sigap alias kurang focus.

Tak lama kemudian, Arsenal membalasnya dengan tendangan Alexander Lacazette usai memanfaatkan bola liar tendangan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sayangnya, di babak kedua mereka kebobolan lagi. Ings dilanggar oleh Kieran Tierney saat mau menerima sebuah umpan.

James Ward Prowse mengambil penaltinya tanpa menawarkannya lebih dulu kepada pemain tuan rumah. Tendangannya bisa diblok oleh Bernd Leno, namun bola mentahannya bisa disambar lagi olehnya.

Arsenal mencoba peruntungan di sisa laga tapi enggak bisa menuntaskannya. Sampai akhirnya tiba pada menit ke-96 di mana Lacazette berhasil mendapat umpan silang yang hendak dipotong kiper Alex McCarthy, cuma gagal. Lacazette akhirnya bisa menendangnya ke gawang yang kosong.

Usai wasit meniup peluit akhir, suporter Arsenal tampak kurang puas karena terdengar ‘boo’ atau kalau di Indonesianya diteriaki ‘huu…’ oleh suporter.

Main photo: premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here