Inter Milan secara susah payah meraih kemenangan kala menjalani laga ke-12 Serie A melawan Hellas Verona. Bertanding di Guiseppe Meazza a.k.a San Siro, Inter menang setelah melakukan kombek dengan skor akhir 2-1 atas tamunya.

Padahal Inter bermain sangat dominan di laga tersebut. Bayangkan saja, ada 38 peluang yang mereka hasilkan dengan 11 di antaranya tepat sasaran. Tapi tetap saja menangnya hanya 2-1.

Cukup sulit sepertinya membobol gawang Verona yang bermain entah sangat catenaccio atau memang kesulitan menyerang.

Meski demikian statistik hanyalah statistik. Mau bikin 100 tembakan pun kalau tidak ada yang mengarah ke gawang ya sama saja bohong.

Justru Verona yang memimpin lebih dahulu lewat tendangan penalti Valerio Verre. Nama yang sangat Italia memang. Tidak cocok dipasang di orang Sunda kalau nama seperti itu.

Penalti diberikan gara-gara ulah Samir Handanovic yang melakukan tekel di kotak penalti. Padahal di kiper, bukannya pakai tangan tapi masih saja malu-malu.

https://twitter.com/Inter_en/status/1193245554266058753?s=20

Tendangan penalti pun berhasil membuat gawang Inter bergoyang namun tidak berdendang. Kalau ada dangdut dorongnya mungkin bakal ada yang berdendang dan nyawer.

Inter langsung tancap gas dan mencoba membalas. Tapi tidak kunjung menghasilkan gol. Hingga akhirnya di menit ke-65, Matias Vecino berhasil menyamakan skor.

Umpan Valentin Lazzaro yang sepertinya lahir saat hari Valentine, ketebak sekali, berhasil disundul Vecino dari muka gawang.

Akhirnya Inter sukses melakukan kombek tujuh menit jelang laga usai. Untung ada Nicolo Barella. Tendangan kotak+R2 dari luar kotak penalti berhasil membuat Inter meraih tiga poin berkat kombek sempurna yaitu menang. Tidak setengah-setengah macam seri. Kemenangan 2-1 jadi milik Inter

Hasil ini membawa Inter sementara mencoba singgasana Serie A dengan modal 31 poin. Mereka bisa saja digusur Juventus yang belum memainkan satu laga dengan modal 29 poin.

https://twitter.com/Inter_en/status/1193263237380227072?s=20

Main photo: @fansnerazzurri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here