Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan dramatis kala bertandang ke markas Aston Villa. Bermain di Villa Park, Spurs memastikan tiga poin di masa injury time berkat gol dari si “anak lanang”.

Meski Spurs lebih diunggulkan, namun Aston Villa bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Tuan rumah menekan sejak menit awal. Alhasil gol pun sudah mereka ciptakan di menit kesembilan lewat gol Toby Alderweireld.

Rendah hati sekali dia, mencetak gol tapi tidak merayakannya dengan para pemain Villa. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Namun di menit ke-27, Alderweireld menebus dosanya dengan mencetak gol balasan. Memanfaatkan kemelut dan bola liar, Alderwireld dengan cepat memutar badannya macam Beyblade untuk melepaskan tendangan keras dari sudut sempit.

Spurs mendapat keuntungan usai Steven Birgwijn dijatuhkan di kotak penalti. Son Heung-min yang mengambil eksekusi, tendangannya berhasil ditepis oleh si gundul Pepe Reina. Namun Son kembali menyambar bola dan membuat Spurs unggul 2-1 di paruh pertama.

https://twitter.com/brfootball/status/1229127820204498945?s=20

Hanya delapan menit babak kedua berjalan, Villa kembali menyamakan skor lewat sundulan Bjorn Engels memanfaatkan sepak pojok Jack Grealish.

Pasukan Jose Mourinho sebenarnya mendapat beberapa peluang bagus di sisa waktu. Namun penyelesaian akhir yang kocak membuat laga imbang hingga masa injury time.

Beruntung Spurs punya si “anak lanang” yang kalau dalam bahasa Inggris adalah Son yang mencetak gol di menit tambahan. Son memanfaatkan kesalahan Engels saat menerima bola dan mampu menyelesaikannya dengan baik. Satu poin Villa hilang di depan mata. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Spurs.

“Kami menghadapi pertarungan besar, Anda bisa lihat kemarin Liverpool yang ada di posisi pertama melawan juru kunci,” ujar Mourinho seperti dilansir Detik.

“Anda bisa lihat hari ini Villa berjuang untuk bertahan dan kami bertarung untuk posisi di papan atas, betapa sulitnya itu.”

https://twitter.com/FutbolBible/status/1229124739282722817?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here