Manchester United kembali menguji kesabaran para suporter mereka di musim ini. Bertandang ke Vitality Stadium, MU kembali ambyar. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1.

Kalau dapat rapor tengah semester, MU ini sudah pasti dapat nilai yang kalau warna lampu bisa bikin orang berhenti alias merah semua. 

Sempat selalu dapat hasil bagus dalam beberapa laga terakhir mereka, MU nampaknya tidak bisa menerima itu semua. Bukan MU namanya kalau tidak kocak dan ambyar. Alhasil pada laga melawan Bournemuth, mereka kembali menelan hasil negatif.

Tercatat dalam 11 pertandingan sejak awal musim, MU hanya bisa meraih 13 poin saja. Catatan ini menjadi yang terburuk buat MU sejak musim 1986/1987 lalu.

Saat itu memang MU bukanlah tim luar biasa seperti saat dilatih Sir Alex Ferguson. Mungkin MU memang mau kembali ke settingan default seperti dahulu kala.

Harap untuk para penggemar MU yang baru menggilai “Setan Merah” saat jaya-jayanya di bawah arahan Sir Alex, coba bersabar. Namanya roda pasti berputar. Mungkin saja beberapa tahun lagi mereka mampu membangun dinasti kejayaan di Premier League.

Kalau tidak bisa ya paling-paling jadi Liverpool kedua yang harus menunggu sampai jenggotan. Sabar saja, paling-paling hanya 30 tahun.

MU memang tampak kedodoran macam kancut melar di laga itu. Mungkin karena pengaruh hujan yang sangat lebat. Untung saja para pemain MU tidak norak dengan main seluncur-seluncuran di lapangan.

Gol tunggal di laga itu sendiri dicetak oleh Joshua King setelah nge-trick di dalam kotak penalti MU. Entah apa pencetannya kalau main PES atau FIFA. Pokoknya bola diputar ke udara untuk melewati bek sebelum ditendang ke gawang.

“Anda selalu sangat terpukul ketika kalah dan mengingat performa yang sedang kami jalani, kami berharap merebut tiga poin,” Solskjaer mengatakan kepada BBC Sport. “Ini adalah sebuah langkah mundur bagi kami, tapi kami perlu bangkit dan melaju lagi.”

Kekalahan atas The Cherries membuat MU belum juga lepas dari tren negatif di awal musim ini. Mereka kini menempati posisi ke-8 dengan torehan 13 poin.

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here