Juventus akhirnya harus menelan kekalahan pertamanya pada musim ini setelah beberapa kali lolos dari maut. Lazio lah yang jadi tim pertama mengalahkan tim asuhan Maurizio Sarri itu dengan skor 3-1.

Sampai jam 2 malam tadi, Juve memang jadi satu-satunya tim di liga top Eropa yang belum merasakan namanya kekalahan. Liverpool meski di Liga Primer juga belum kalah, tapi di Liga Champions mereka sudah merasakannya.

Ternyata, hoki-hokian mereka terhenti sampai jam 4 pagi tadi. Lazio yang biasanya kalau di kampung-kampung disebutnya “Lajio”, menjadi batu sandungan untuk menghentikan performa unbeaten Juve musim ini.

Padahal, Juve sudah unggul duluan 1-0 lewat kaki kanan Cristiano Ronaldo yang sama panjangnya dengan kaki kirinya sendiri. Lewat operan crossing mendatar Rodrigo Bentancur, Ronaldo tinggal cebok di depan gawang Tomas Strakosha.

Sayangnya, menjelang akhir babak pertama, Juve kebobolan lewat sundulan kepala atas Luiz Felipe.

Juve menderita setelah Juan Cuadrado melakukan tekel kobra dari belakang di babak kedua. Alhasil, insan manusia yang bukan berjenis umbi-umbian itu dikeluarkan oleh wasit.

Awalnya cuma dikasih kartu kuning. Namun setelah diprotes pemain Lazio, mungkin sambil ngomong “kartu kuning nenek lu kiper lajio!”, akhirnya wasit mau lihat VAR dan memberikannya kartu merah.

Bermain dengan jumlah yang tidak sesuai dengan asas Pancasila sila kelima, Juve akhirnya kebobolan dua gol. Pertama lewat gol cantik Sergej Milinkovic-Savic setelah melakukan kontrol lembut, ditutup penyelesaian jitu.

Lazio sempat mendapat penalti setelah Wojciech Szczesny melakukan pelanggaran. Namun, kiper Polandia itu melakukan penyelamatan gemilang. Double saves dilakukannya dari situasi tendangan penalti tersebut.

Sayang, penampilan ganteng Szczesny terhenti pada menit ke-90. Lewat serangan balik, para pemain Lazio menyerbu Szczesny yang sudah berdarah-darah mengawal gawang Juve itu. Masih bagus Szczesny tidak resign karena bekerja sendirian, tidak dibantu teman-temannya mengawal gawang Juve.

Melihat kekalahan ini, Sarri bilang kalau kartu merah jadi biang keladi kekalahannya. Entah Cuadrado setelah ini dihukum apa. Semoga tidak dihukum gantung.

“Saya tidak setuju dengan keputusan wasit. Saya rasa, hukuman kartu kuning akan lebih tepat. Sementara kartu merah agak berlebihan. Tapi faktanya, itu berada di luar kendali kami,” ucap Sarri di-copas dari Inews.

Sedangkan pelatih Lazio, Simone Inzaghi, senang banget bisa menjadi tim yang memberikan kekalahan perdana buat Juventus.

“Kami dalam periode terbaik. Kami harus ambisius, apalagi setelah beberapa minggu lalu orang bilang kami tak akan mendapatkan hasil,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here