Arsenal kembali meraih kemenangan sekaligus clean sheet yang membuat mereka tercatat sebagai satu-satunya tim Premier League yang masih unbeaten sepanjang 2020 ini di semua kompetisi. Bertanding di laga 32 besar Europa League, Arsenal menang tipis 1-0 atas Olympiakos.

Jangankan Manchester City, Chelsea, atau Leicester City. Bahkan Liverpool saja sudah menelan kekalahan di tahun 2020. Hanya Arsenal saja yang belum ada yang mampu mengalahkan mereka sepanjang tahun ini.

Bahkan untuk pertama kalinya setelah 11 bulan lalu, Arsenal mencatatkan tiga clean sheet secara beruntun. Hal biasa sebetulnya. Tapi terasa hebat sekali karena ini adalah Arsenal.

Kalau performa seperti ini terus dipertahankan, bukan tidak mungkin Arsenal bisa menjuarai EURO 2020, Piala Dunia, Wimbledon, sampai Thomas dan Uber Cup sekalian.

Pada laga yang digelar di Georgios Karaiskaki, Arsenal sendiri mendapat tekanan dari tuan rumah sejak menit awal.

Maklum, penonton dari Yunani ini terkenal ngeri-ngeri dan bisa membangun atmosfer stadion yang menyeramkan. Kalau mereka menyanyikan chants, pada lancar bahasa Yunani pula. Keren sekali.

Peluang pertama Olympiakos didapat di menit kedua lewat sepakan first time Mathieu Valbuena. Beruntung Bernd Leno sedang jago mainnya dan juga rabutnya klimis sekali macam habis dioles pakai mentega.

Kedua tim sendiri selanjutnya secara bergantian menghasilkan peluang. Namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Kebuntuan akhirnya pecah sembilan menit jelang laga usai. Berawal dari sodoran Aubameyang kepada Bukayo Saka, bola kemudian diumpan silang ke muka gawang yang dengan mudah diselesaikan Alexandre Lacazette.

Gol-gol tipikal tap-in. Sambil tahan napas juga bisa. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Arsenal hingga ujung laga.

Walau menang, Mikel Arteta mengaku belum puas atas performa anak asuhnya di awal laga. “Kami seharusnya bisa memulai pertandingan lebih baik daripada yang kami lakukan di babak pertama,” kata Arteta dikutip Detik.

Main photo: @europaleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here