Liverpool, seperti biasa, kembali menang pada laga lanjutan Premier League pekan ke-27. Menjamu West Ham di Anfield, laju Liverpool belum terhenti setelah melanjutkan kemenangan dengan comeback 3-2 atas tamunya.

Performa yang benar-benar sudah ngga ada obat Liverpool ini. Kena sakit yang bernama kejagoan mereka. Laga ini jadi kemenangan ke-26 Liverpool sepanjang musim dan hanya satu kali meraih hasil imbang.

Saat ini Liverpool sudah OTW mengangkat piala karena hanya butuh 4 kali menang lagi saja. Dengan 12 poin tersebut, Liverpool dipastikan mendapat ucapan selamat dari sepak bola mania seluruh dunia.

Kalau masih gagal juara juga musim ini, entah apa yang harus dilakukan Liverpool. Bubarin saja lebih baik klubnya dan diganti jadi klub senam ibu hamil.

Masih ada harapan sebenarnya untuk tim-tim Premier League lain jika tak ingin melihat Liverpool angkat piala. Salah satu cara adalah membuat Liverpool selalu imbang di 11 laga sisa.

Selain itu perlu ada juga konspirasi level Wahyudi untuk membuat Manchester City sebagai penantang tergigih agar terus meraih kemenangan di sisa laga dengan jumlah yang sama. Mudah bukan bunda? Kalau kata ibu-ibu di acara memasak.

https://twitter.com/Sporf/status/1232066737220308998?s=20

Liverpool sendiri sudah unggul di menit kesembilan lewat sundulan Georginio Wijnaldum. Tapi West Ham bereaksi cukup bagus di laga itu. Tidak menyerah mereka walau lawannya tim abang-abangan dan sudah kebobolan duluan.

Bahkan West Ham membalikan keadaan lewat sundulan Issa Diop tiga menit berselang, serta gol dari Pablo Fornals di babak kedua.

Suka bikin deg-degan Liverpool ini. Ternyata nge-voor mereka. Mohamed Salah menyamakan kedudukan setelah tendangannya gagal diantisipasi Lukasz Fabianski.

Sembilan menit jelang laga usai, gol dari Sadio Mane memastikan kemenangan Liverpool 3-2 atas tamunya. Sudah ngarep banget padahal semua orang sama West Ham. Tapi ya bagimana.

“Kami harus terus menang dan harus siap. Pertandingan selanjutnya adalah melawan Watford,” kata Jurgen Klopp usai laga seperti dilansir dari Detik.

https://twitter.com/Sporf/status/1232061088524623872?s=20

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here