Manchester City melewati pekan kedua Premier League dengan kemenangan fantastis. Menjamu Huddersfield Town di Etihad Stadium, “The Citizens” menghancurkan tamunya dengan skor telak 6-1. Kemenangan ini melanjutkan tren positif sang juara Liga Inggris yang di pertandingan pertama juga meraih kemenangan atas Arsenal.

Musim lalu, sebenarnya Huddersfield sempat menyulitkan City ketika bertanding di stadion yang sama. Selama 90 menit, City dipaksa bermain tanpa ada kick-off tambahan alias hanya bertahan 0-0.

Namun Pep Guardiola mengubah PDKT alias pendekatan permainan pada laga kemarin. Untung saja pendekatan Pep tidak terlalu agresif yang biasanya malah membuat sang incaran malah menjauh.

City yang biasanya bermain dengan formasi 4-3-3, menggunakan formasi berbeda pada pertandingan tadi malam. Tanpa menurunkan 10 striker, namun Pep menggunakan formasi 3-5-2 di mana Sergio Aguero tampil sebagai striker berdampingan dengan Gabriel Jesus.

Hasilnya terbukti ampuh dengan enam gol yang berhasil mereka sarangkan. Bahkan Benjamin Mendy yang biasa dipasang sebagai bek sayap, tadi malam pindah kontrakan dengan menempati posisi gelandang.

“Musim lalu, kami bisa menyerang sekali atau dua kali, tetapi tidak banyak. Kami memutuskan untuk bermain dengan dua striker agar lebih banyak ke kotak penalti, mengetahui kami kini memiliki [Benjamin] Mendy. Dia pintar, bisa memberi umpan ke depan kiper, titik penalti atau di kotak penalti. Dia cukup pintar.” kata Pep dikutip dari Detik.

Selain itu Sergio Aguero juga tampil gacor dengan mencetak hattrick di laga tersebut. Dengan tiga golnya di satu laga itu, Aguero kini mendekati pencapaian striker legendaris Premier League yaitu Alan Shearer yang memiliki 11 hattrick di Liga Inggris.

Sementara Aguero kini sudah sembilan kali mencetak hattrick sepanjang kariernya di Premier League. Aguero juga masuk dalam jajaran 10 besar pencetak gol terbanyak Premier League dengan koleksi 146 gol sejauh ini.

Kemenangan besar tersebut membuat City berada di puncak klasemen Liga Inggris sejauh ini. City ditemani oleh Chelsea di puncak sambil menunggu Liverpool yang baru menyusul bertanding pada Selasa (21/8/2018) nanti. Sambil menunggu mungkin bisa sambil makan jagung bakar dahulu, mumpung di puncak.

Meskipun memiliki poin yang sama dengan empat tim lain, namun City berhak berada di puncak sebab memiliki selisih gol paling banyak. Sementara Huddersfield terbenam di dasar klasemen dengan tidak memiliki poin.

Tampil di hadapan publik sendiri, City tampil tidak malu-malu tapi mau untuk menyerang. Pada babak pertama, mereka unggul 3-1 atas tamunya. Aguero mencetak dua gol pada babak pertama yang dicetak pada menit yang berbeda. Belum pernah ia sekalipun mencetak dua gol dalam sekali tendang.

Gol pertama Aguero dicetak pada menit ke-25. Uniknya gol Aguero ini mendapat assist dari kiper Ederson Moraes. Mesut Ozil yang katanya raja assist saja belum mencetak assist sepanjang musim ini berjalan.

Mungkin ke depannya Moraes bisa dijadikan pilihan Pep untuk mengisi pos yang ditinggalkan Kevin de Bruyne. Enam menit berselang, giliran Gabriel Jesus yang mencetak gol ketika mennyambar bola tak bertuan alias bola liar dari luar kotak penalti.

Aguero mencetak gol keduanya di menit ke-35 setelah kiper Ben Hamer gagal menangkap bola dengan sempurna. Bola yang sudah sempat dipeluk, ternyata masih bisa kabur-kaburan macam ayam mau ditangkap.

Bola tersebut langsung disambar Aguero untuk membuat City unggul tiga gol. Babak pertama ditutup dengan satu gol dari Gorenc-Stankovic jelang turun minum yang membuat skor menjadi 3-1.

Tiga menit babak kedua berjalan, David Silva menambah keunggulan City dengan tendangan bebas yang sepertinya template dari Youtube. Kalau lihat search history dari Silva, pasti isinya macam “cara menendang tendangan bebas pasti gol 100%” dan semacamnya.

Aguero melengkapi hattrick-nya pada menit ke-76 yang kemudian disusul gol bunuh diri dari Kongolo. Pertandingan berakhir dengan skor telak 6-1 untuk Manchester City.

https://twitter.com/Sporf/status/1031180814116179970

Main photo: naijaextra.com

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here