Inter Milan memastikan diri menjuarai Serie A setelah mengalahkan Genoa dengan skor telak 4-0 di Stadion Guiseppe Meazza. Juara setengah musim tentunya alias juara sementara karena laga tadi malam menjadi pekan terakhir Serie A di tahun 2019.

Walau cuma juara paruh musim, tapi tentu ini merupakan hal bagus bagi perjalanAn Inter di musim ini. Anggap saja gladiresik untuk nanti akhirnya bisa benar-benar juara. Jadi tidak kaget-kaget amat kalau juara beneran.

Sekarang di-inden dulu pialanya, nanti di akhir musim diambil. Kalau pun batal jadi juara dan ternyata tim itu-itu lagi yang tidak tahu diri sudah bermusim-musim tidak mau passing piala ke klub lain, ya tidak apa-apa. Setidaknya sudah pernah merasakan pengalaman jadi juara-juaraan di tengah musim ini.

Kemenangan membuat Inter mengoleksi 42 poin. Sama dengan Juventus sebenarnya, namun mereka unggul selisih gol sehingga berhak atas peringkat pertama.

“Saya gembira bisa melatih para pemain ini, mereka luar biasa dan merupakan sebuah kenikmatan bagi saya untuk datang ke Suning Training Centre setiap hari,” ujar Antoino Conte seperti dilansir Liga Olahraga dari laman resmi Inter.

Gol pertama Inter di laga itu dicetak oleh striker yang kini kembali gacor yaitu Romelu Lukaku.

Dengan jurus L1+X dan L1+segitiga, Lukaku menyambut umpan Antonio Candreva dengan sundulan terukur meski tidak pakai penggaris.

Hanya berselang satu menit, Inter kembali mencetak gol melalui Roberto Gagliardini yang memanfaatkan assist dari Lukaku. Skor 2-0 mengakhiri babak pertama.

Lukaku benar-benar jadi abang-abangan Sebastiano Esposito ketika memberikan jatah tendangan penalti kepada pemain muda tersebut. Esposito pun sukses melakukan eksekusi membuat skor menjadi 3-0.

Laga ditutup dengan gol kedua Lukaku di menit ke-71. Mendapat bola dari depan kotak penalti, Lukaku melakukan sedikit gerakan 378 alias tipuan sebelum melepaskan tendangan keras ke ujung gawang. Skor 4-0 mengakhiri laga tersebut.

Main photo: @squawkanews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here