Liverpool sukses melaju ke babak keempat keempat Piala Liga Inggris a.k.a EFL Cup alias Carabao Cup. Melawan tim kasta ketiga Inggris, MK Dons, Liverpool melangkah dengan manis lewat kemenangan 2-0 pada laga yang digelar di Stadium MK.

Bermain di kompetisi formalitas seperti ini, Liverpool menggunakan kesempatan tersebut untuk menurunkan para pemain muda serta camat alias cadangan mati untuk tampil sebagai starter.

Sayang juga kalau menurunkan skuat inti seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, atau Sadio Mane. Masih terlampau jago mereka untuk menghadapi tim-tim kasta bawah seperti MK Dons.

Lebih baik pada istirahat saja di rumah daripada main nanti malah kena tekel di pelipis. Bisa-bisa cedera dan merugikan Liverpool pada laga-laga lain yang lebih penting.

Alhasil sejumlah nama-nama pemain muda seperti Harvey Elliott, Ryan Brewster, Curtis Jones menjadi tumpuan di lini depan.

Selain itu juga ada penghuni bangku cadangan macam Dejan Lovren, Joe Gomez, ataupun Adam Lallana.

Tapi meski memainkan para pemain pelapis, Liverpool tetap sadis. Mereka sangat mendominasi penguasaan bola hingga 69 persen di laga itu. Macam main kucing-kucingan saja.

https://twitter.com/LFC/status/1177009891908739072

Total 19 peluang dihasilkan Liverpool sepanjang 90 menit. Sementara tim tuan rumah membuat 10 peluang sepanjang laga.

Gol pembuka diciptakan James Milner lima menit jelang babak pertama usai. Dari luar kotak penalti, pemain yang sudah lumayan terkenal sejak zaman Winning Eleven di PS2 ini melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola mengarah tepat ke kiper MK Dons. Tapi bola ngeyel dan terlepas tidak mau ditangkap. Nekat sekali mau masuk ke gawang bolanya. Skor 1-0 mengakhiri babak pertama.

Ki-Jana Hoever yang menjalani debut bersama skuat senior Liverpool menggandakan keunggulan tim tamu di menit yang terdengar sedikit erotis yaitu menit ke-69. Hoever memanfaatkan umpan dari James Milner untuk mencetak gol debutnya. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Jurgen Klopp mengaku senang atas hasil tersebut, meski tak memungkiri ada sejumlah kekurangan.

“Tim malam ini memang kurang ritme permainan dan kurang pengalaman. Tapi saya senang kami bisa lolos,” demikian Klopp.

Pada babak keempat, Liverpool akan berjumpa dengan Arsenal di Anfield pada 28 Oktober mendatang.

Main photo: @mkdonsfc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here