Paris Saint-Germain menjalani laga pertama mereka di Ligue 1 musim 2020/2021. Secara mengejutkan, PSG justru kena sikat dari tim promosi, RC Lens.

Memang kalau di atas kertas, PSG ini beda kelas jauh dibanding lawannya. Macam mau mengadu Kawasaki Ninja 250r dengan Astrea Grand Bulus. Digeber saja sama Ninja, baut-baut Grand mungkin sudah pada lepas.

Apalagi Lens ini juga yesterday afternoon child alias anak kemarin sore di Ligue 1. Sebab mereka baru saja kembali promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Prancis.

PSG pun menurunkan para pemain camat alias cadangan mati di laga tersebut. Nama-nama seperti Neymar, Angel Di Maria, atau Kylian Mbappe tidak nampak di susunan skuat.

Bukannya sombong karena habis mencapai final Champions edisi corona dan mendapat lawan lemah, tapi memang sejumlah bintang PSG tersebut absen karena terinfeksi COVID-19.

Siapa sangka, di laga perdana Ligue 1, PSG justru takluk dari Lens. Skor tipis-tipis minimalis memang yaitu 0-1. Tapi kalah ya tetap kalah.

https://twitter.com/goal/status/1304122643675742213?s=19

Pada jalannya laga di Stade Bollaert-Delelis, PSG sebenarnya memegang penuh penguasaa bola. Tapi jumlah peluang yang dihasilkan, tidak berbanding jauh. Delapan untuk PSG, sementara tujuh yang dibuat Lens.

Peluang pertama Lens diciptakan Ignatius Ganago yang tendangannya mampu ditepis tiang gawang.

PSG sempat beberapa kali balik mengancam, namun tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama.

Kebuntuan akhirnya pecah di awal babak kedua, setelah Marcin Bulka memberi assist kepada Ganago di dalam kotak penalti. Padahal ia kiper dari PSG, tapi baik sekali berbuat seperti itu.

Hingga laga usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Lens. Dengan kekalahan ini, PSG menempati urutan ke-17 klasemen Liga Prancis. Ada pun Lens berada di urutan ke-12 dengan tiga poin.

“Hasil imbang adalah sesuatu yang paling bisa diharapkan. Saya tidak berpikir kita bisa lebih baik dari itu. Kami kehilangan pemain yang mampu membuat perbedaan,” ujar Thomas Tuchel, dikutip dari Canal+.

https://twitter.com/btsportfootball/status/1304162134553776130?s=19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here