Arsenal menjalani laga lanjutan Liga Europa dengan menurunkan skuat berisi ‘pemuda Karang Taruna’ London Utara saat menjamu Standard Liege di Emirates Stadium. Hasilnya cukup lumayan, tiga poin diraih “The Gunners” lewat kemenangan 4-0 atast tim tamu.

Wajar saja jika disebut sebagai skuat pemuda Karang Taruna. Sejumlah pemain yang diturunkan oleh Unai Emery berusia sangat muda yang juga beberapa di antaranya adalah produk asli akademi Arsenal.

Hector Bellerin, Rob Holding, Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock, Reiss Nelson, serta Emiliano Martinez adalah beberapa pemuda asli didikan klub asal London Utara.

Sementara itu sejumlah nama muda lainnya juga diturunkan seperti Lucas Torreira, Kieran Tierney, atau Gabriel Martinelli.  

Paling-paling hanya Skhodran Mustafi saja yang turun sebagai abang-abangan. Buat backing biasanya kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kekompakan para pemuda Karang Taruna London Utara ini ternyata berhasil membuat tim tamu tampak kewalahan.

Martinelli jadi satu nama yang menjadi sorotan setelah menjadi bintang di laga ini. Total dua gol dan satu assist disumbangkan pemuda Karang Taruna kiriman dari Brasil berusia 18 tahun tersebut.

Bahkan baru dari dua laga yang dimainkan Martinelli untuk Arsenal di musim ini, total sudah empat gol dan satu assist yang hasilkan.

Kemenangan ini membuat Arsenal kini memimpin Grup F Liga Europa dengan 6 poin hasil dari dua kemenangan. Standard Liege mengikuti di posisi dua dengan 3 poin.

Arsenal sendiri membuka keunggulan di laga tersebut melalui sundulan Martinelli. Berawal dari pergerakan rekrutan baru Arsenal, Tierney, bola umpan silangnya berhasil disundul Martinelli dengan sundulan dari sudut sempit.

Hanya berselang tiga menit, Martinelli kembali menggandakan keunggulan Arsenal setelah menerima operan dari Reiss Nelson. Dari dalam kotak penalti, Martinelli melepaskan jurus klasik kotak+R2 yang membuat kiper Liege mati gaya.

Belum setengah jam laga berjalan, Arsenal kembali mencetak gol melalui Joe Willock. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Nelson, Willock juga melepaskan jurus yang sama dengan Martinelli yaitu kotak+R2. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk tuan rumah.

Pada babak kedua Arsenal hanya menambahkan satu gol ke gawang Liege. Umpan dari Martinelli berhasil disambut Ceballos tepat di garis gawang. Benar-benar tinggal cebok doang golnya. Hingga laga usai, skor 4-0 menjadi milik Arsenal.

“Hector Bellerin, Rob Holding dan Kieran Tierney semakin dekat untuk dapat bermain di level paling tinggi. Begitu pun dengan para pemain muda, mereka telah menunjukkan dirinya mampu tampil dengan baik,” katanya dikutip dari Medcom.

“Kami sejak awal ingin bermain dengan intensitas yang tinggi serta menunjukkan kualitas para pemain. Di awal pertandingan, kami tampil mengagumkan dan kami konsisten selama 90 menit. Saya bangga dengan mereka,” ujar Emery

Main photo: @afcstuff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here