Pemain ABG Barcelona, Ansu Fati, menunjukan performa yang impresif di musim 2019/2020 ini. Hal ini membuat Josep Maria Bartomeu yang merupakan Presiden Barcelona, menegaskan bahwa sang pemain tidak dijokul!

Pemain yang satu ini memang langsung mencuri perhatian di musim pertamanya berseragam tim utama Barcelona. Performanya benar-benar mantul alias mantap betul.

Ansu Fati seperti diketahui merupakan produk hasil didikan akademi “La Masia”. Rasa-rasa warlok sedikit pokoknya dia karena dari kecil sudah bermain untuk Barcelona.

Sejauh ini pemain yang sumuran abang-abangan kalau di SMA alias 17 tahun itu telah mengemas delapan gol serta satu assist sepanjang musim 2019/2020.

Sejumlah klub lantas tertarik untuk mendatangkan Ansu Fati, salah satunya disebut Manchester United.

Namun sikap tegas langsung diambil Bartomeu yang mengatakan takan menjokul Ansu Fati.

“Dia penting untuk masa depan klub. Ansu tidak untuk dijual. Dia merepresentasikan para pemain di akademi kami. Mereka belajar untuk bisa berada di tim utama,” ujar Bartomeu dikutip dari Detik.

“Dia unik karena dia bisa melompat dari tim yunior ke tim utama. Tidak banyak pemain seperti dia dan Barcelona tidak akan menjualnya, bahkan jika itu akan menjadi solusi ekonomi bagi klub di masa pandemi ini.”

Kubu “Blaugrana” tengah menyiapkan kontrak baru untuk pemain timnas junior Spanyol. Kontrak Fati sendiri masih untuk Barcelona B dan mengikatnya hingga 2022.

“Dia menandatangani kontrak sebagai pemain Barcelona B. Sekarang rencananya adalah mentransfernya ke tim utama. Dia layak untuk mendapatkan itu,” ungkap Presiden Barcelona.

“Dia baru berusia 17, jangan terlalu menekannya. Sekarang dia harus bermain dan berlatih sebaik yang dia biasa.”

“Biarkan dia menyatu dengan tim. Peran penting akan diembannya di saat yang tepat. Untuk saat ini masih terlalu dini,” tambah Bartomeu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here