Teka-teki tanpa silang mengenai masa depan Nemanja Matic terjawab sudah. Manchester United resmi memperpanjang kontraknya di Old Trafford hingga akhir musim depan.

Kontrak pemain asal Serbia itu sebenarnya sudah akan memasuki masa kadaluarsa karena habis di musim panas 2020.

Nasib Matic bersama MU pun sempat dispekulasikan. Ia diisukan akan hengkang di bursa transfer musim dingin karena performanya yang juga kurang oke oce.

Namun di balik derita orang lain, tersimpan berkah bagi Matic. Ia kembali dipercaya mengisi pos lini tengah usai Paul Pogba dan Scott McTominay menderita cedera.

Sekedar info, Matic ini kalau naik motor matic sepertinya kakinya harus mengangkang. Maklum saja, tinggi sekali badannya. Kalau ditekuk ke depan seperti kita, lututnya pasti mentok.

Aneh juga sebenarnya namanya Matic tapi susah naik motor matic. Kecuali ia beli motor matic yang bisa selonjoran macam di ruang tamu karena ada injakan kaki di bagian depan.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk menahan Matic dari bursa trasnfer Januari lalu akhirnya terbukti tidak salah. Matic jadi salah satu pemain kunci kebangkitan MU di tahun 2020 ini. Kombinasinya dengan Fred membuat lini tengah MU makin padu.

Bahkan “Setan Merah” tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan delapan kemenangan dan tiga kali imbang.

Situasi ini disebut membuat MU mempertimbangkan untuk segera memberikan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada Matic.

“Saya masih terikat kontrak hingga akhir musim. Saya ada di Carrington setiap harinya dan mau mendiskusikan kontrak baru jika mereka merasa saya masih berguna. Jika tidak, ya tidak apa juga,” ujar Matic pada awal tahun ini dikutip dari Detik.

Sepanjang musim ini, Matic telah membuat 22 penampilan untuk Setan Merah di seluruh kompetisi dengan sumbangan satu gol dan tiga assist.

https://twitter.com/StatmanDave/status/1239861573201559552?s=20

Main photo: examinerlive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here