Beberapa waktu lalu, Iker Casillas terkena serangan jantung saat menjalani latihan bersama Porto. Masa depannya untuk tetap bermain bola pun sempat diragukan. Namun kiper legenda dunia itu terlihat pada sesi latihan pertama Porto musim ini.

Ini baru yang bisa disebut ”The Real Comeback”. Kombek-kombek lain seperti yang dilakukan Liverpool dan Tottenham Hotspur di musim lalu jadi terlihat biasa saja.

Sebab Casiillas baru sekitar dua bulan yang lalu terkena serangan jantung. Tentu saja hal tersebut bukan merupakan hal sepele macam cedera kuping keseleo atau yang lainnya yang masa penyembuhannya cepat.

Bahkan Casillas sempat mendapatkan tindakan operasi dan perawatan selama beberapa hari di rumah sakit.

Mantan kiper Real Madrid itu dikabarkan akan gantung sepatu setelah kejadian tesrebut. Bukan gantung sepatu karena sepatunya basah melainkan mengakhiri kariernya setelah dokter tidak menyarankan Casillas untuk kembali bermain bola.

Hingga saat ini memang belum ada kabar resmi terkait pensiunnya Casillas dari dunia sepak bola. Tapi hanya dalam jangka waktu kurang lebih dua bulan purnama saja, Casillas sudah terlihat kembali ke dunia sepak bola.

Tentu saja kombek ini mengejutkan banyak pihak yang mungkin akan berpikir dua kali untuk turun ke lapangan setelah terkena serangan jantung.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1145709797217619969

Pada situs resmi Porto, terlihat foto Casillas usai sesi latihan perdana Porto di mana legenda Madrid itu terlihat. Tak hanya itu, Casillas juga mengunggah foto dirinya usai sesi latihan Porto dengan keterangan “Kembali bekerja. Hari pertama” seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Meski demikian, tidak diketahui apakah Casillas turut mengikuti sesi latihan atau hanya menjadi penonton setia saja dari pinggir lapangan.

Casillas juga tidak menjalani tes medis pramusim karena masih dalam masa pemulihan pasca operasi jantungnya.

Dikabarkan bahwa kembalinya Casillas ke markas Porto untuk mengurus berkas pensiunnya dimana kontrak kiper 38 tahun itu masih tersisa satu musim lagi.

Selain itu Presiden Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa, sempat meminta Casillas untuk bertahan di klub dan menjalani peran administratif sebagai salah satu direktur di klub.

https://twitter.com/LaLigaEN/status/1144002143596105728

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here